Mirip Pembalap Profesional, Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (12/11/2021). Jokowi menunggangi motor custom saat saat mengaspal di lintasan berjarak 4,3 km itu.

Mirip Pembalap Profesional, Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika
Jokowi gunakan motor jajaki sirkuit Mandalika. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA MANDALIKA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (12/11/2021). Jokowi menunggangi motor custom saat saat mengaspal di lintasan berjarak 4,3 km itu.

Dalam video yang dilihat, nampak Jokowi mengenakan jaket hingga helm berwarna hitam. Jokowi menunggangi motor custom berkelir hijau. Motor custom yang digunakan Jokowi itu dominan livery hijau yang dikombinasikan dengan warna putih di beberapa bagian motor.

Dari luar terlihat tulisan 'RI 1' di motor itu. Diperkirakan motor yang digunakan Jokowi merupakan Kawasaki W175. Sementara terlihat Menteri BUMN, Erick Thohir memegang chequered flag di sisi sirkuit.


Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan jika peresmian sirkuit yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu guna mendukung perhelatan besar World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 yang berlangsung pada 19-21 November 2021 serta MotoGP.

"Besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika dan setelah itu event yang ada disana untuk berjalan baik Superbike maupun MotoGP," kata Jokowi.

Dalam waktu dekat ini, Sirkuit Mandalika bakal menggelar ajang Asia Talent Cup (IATC) 2021 pada 12-14 November. Satu pekan setelahnya, ajang World Superbike 2021 bakal dilangsungkan pada 19-21 November. Sementara ajang bergengsi MotoGP dijadwalkan baru digelar pada Maret 2022 mendatang.

Sumber: Detikcom 
Editor: Ari