Yuk! Cek Titik Penyekatan Jalan Saat PPKM Darurat Lewat Google Maps, Begini Caranya...

Bagi anda yang ingin memantau atau mengamati dimana saja titik penyekatan PPKM Darurat yang dilakukan polisi. Bisa kita amati melalui aplikasi Google Map. Korps Lalu Lintas Polri melakukan pengendalian mobilitas dan penyekatan jalan di wilayah Jawa sampai Bali. Ada sebanyak 407 titik pengendalian mobilitas dan penyekatan jalan.

Yuk! Cek Titik Penyekatan Jalan Saat PPKM Darurat Lewat Google Maps, Begini Caranya...
Screenshot (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Bagi anda yang ingin memantau atau mengamati dimana saja titik penyekatan PPKM Darurat yang dilakukan polisi. Bisa kita amati melalui aplikasi Google Maps.

Korps Lalu Lintas Polri melakukan pengendalian mobilitas dan penyekatan jalan di wilayah Jawa sampai Bali. Ada sebanyak 407 titik pengendalian mobilitas dan penyekatan jalan.

Rinciannya, 60 titik di DKI Jakarta, 20 titik di Banten, 106 titik di Bandung, dan 42 titik di Jawa Tengah. Kemudian, 6 titik di DI Yogyakarta, 161 titik di Jawa Timur, dan 12 titik di Bali.

Hal itu dilakukan setelah pemerintah mulai menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali mulai Sabtu (3/7/2021) dan akan berlangsung hingga 20 Juli.

Titik penyekatan itu pun bisa dilihat melalui aplikasi navigasi Google Maps. Aplikasi peta digital ini menampilkan titik penyekatan sejak Sabtu (3/7/2021).

Untuk dapat melihat titik penyekatan ini, pengguna perlu mengaktifkan fitur "Traffic" di kolom "Map Details" yang bisa diakses dengan mengeklik ikon "Map Layer" di sebelah kanan atas tampilan utama Maps.

Setelah itu, titik penyekatan di sejumlah jalan akan ditampilkan dengan ikon "dilarang masuk" berwarna merah, alias road closure sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Pengguna pun bisa mengeklik titik tersebut untuk melihat rincian informasi seputar jalan terkait, serta status terkini apakah jalan tersebut masih ditutup atau tidak.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah menyiapkan sekitar 407 titik pembatasan dan pengendalian mobilitas di wilayah Jawa sampai Bali selama PPKM darurat yang berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli.

Ratusan titik tersebut terdiri dari 60 titik di DKI Jakarta, 20 titik di Banten, 106 titik di Bandung, dan 42 titik di Jawa Tengah. Kemudian, 6 titik di DI Yogyakarta, 161 titik di Jawa Timur, dan 12 titik di Bali.

Sumber: KOMPAS.com
Editor: Ari