Nihil, Razia Gabungan di Lapas Perempuan Jambi Tidak Temukan Apa- apa

Tim gabungan dari TNI-Polri dan Kanwil KemenkumHAM Jambi melakukan razia dadakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Jambi yang berada di Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan.

Nihil, Razia Gabungan di Lapas Perempuan Jambi Tidak Temukan Apa- apa
Proses Razia yang Dilakukan Aparat di Lapas Perempuan Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Tim gabungan dari TNI-Polri dan Kanwil KemenkumHAM Jambi melakukan razia dadakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Jambi yang berada di Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan. Razia gabungan tersebut dilaksanakan  pada Selasa (5/4/21) kemarin. 

Razia dilakukan sejak pukul 14.00 WIB. Sebelum razia, terlebih dahulu dilakukan apel dan pemberian materi tentang tata cara pelaksanaan razia, mengingat para warga binaan di sana semuanya adalah perempuan. Selanjutnya, tim pun menuju bangunan Lapas yang dihuni oleh para warga binaan.

Sampai di lokasi, para warga binaan diminta keluar dari blok. Mereka berkumpul di ruangan yang sudah dipersiapkan di Lapas tersebut. 

Sebelum dikumpulkan, para warga binaan diperiksa satu-persatu atau dilakukan penggeledahan badan. Selanjutnya, ruangan atau blok yang dihuni warga binaan diperiksa. Dicari barang-barang mencurigakan, handphone dan juga narkoba.


“Iya benar, ada razia tim gabungan di Lapas Perempuan Kelas IIA Jambi,” kata Kasubbag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi membenarkan ketika dikonfirmasi brito.id Rabu (7/4/21).

Amradi menyebut, razia gabungan tersebut melibatkan 10 Personel Polres Muarojambi, Personel TNI dan Personel dari Kanwil KemekumHAM Provinsi Jambi. 

Dalam razia kali ini, pihaknya tidak berhasil menemukan benda-benda yang mencurigakan, baik itu penyalahgunaan narkoba, senjata tajam maupun barang barang yang terlarang lainnya.

"Tidak ada benda mencurigakan yang kita temukan, semua berjalan aman. Kegiatan yang kita jalankan tetap mematuhi protokol kesehatan dan situasi dalam keadaan aman," kata Amradi. 

Kepala LPP Klas IIA Jambi Triana Agustin melalui Kepala Pengamanan LPP Yuli Wirdinia turut membenarkan. Kata dia, razia gabungan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

"Benar ada razia gabungan dan alhamdulillah hasilnya nihil ditemukan barang mencurigakan. Karena memang di LPP itu bersih dari narkoba dan handphone serta barang-barang mencurigakan lainnya," kata Yuli Wirdinia. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi