Pandemi Corona, Wali Kota Jambi Minta Keringanan Pembayaran SPP di Sekolah Swasta

Pandemi Corona sangat banyak memberikan pengaruh terhadap masyarakat, bukan hanya dari sektor ekonomi, namun pandemi ini juga sangat berpengaruh terhadap sektor pendidikan.

Pandemi Corona, Wali Kota Jambi Minta Keringanan Pembayaran SPP di Sekolah Swasta
Wali Kota Jambi Sy Fasha (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pandemi Corona sangat banyak memberikan pengaruh terhadap masyarakat, bukan hanya dari sektor ekonomi, namun pandemi ini juga sangat berpengaruh terhadap sektor pendidikan.

Salah satunya terjadi di Kota Jambi, di mana pagi tadi (4/5/2020), Wali Kota Jambi, Sy Fasha, mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah Swasta mulai dari TK hingga SMP.

Informasi yang didapat, seluruh Kepala Sekolah ini dikumpulkan bertujuan untuk melakukan pembahasan keringanan pembayaran SPP oleh siswa.

"Kita meminta kepada pihak sekolah swasta TK,SD,SMP untuk meringankan SPP kepada seluruh siswa baik yang mampu dan tidak mampu, Keringanan ini diberlakukan untuk semua orang tua. Tanpa melihat bulu," ungkap Fasha.

Kemudian, terkait honor karyawan dan guru, Fasha menjelaskan sekolah dapat menggunakan dana BOS.

"Sesuai dengan peraturan menteri, dana BOS dapat digunakan untuk penanganan covid-19, membeli disinfektan, pembayaran honor guru," ujarnya.

Fasha menambahkan jika nanti ada sekolah yang tak mengindahkan aturan, maka akan diambil kebijakan.

"Kita lihat dulu, jika ada yang tidak memberi keringanan, apa alasannya namun sejauh ini pihak sekolah menyetujuinya," pungkas Fasha.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi