Pasien Positif Corona Muarojambi Bertambah 2, Sekda: dari Sungaigelam dan Jaluko

Pasien terkonfirmasi positif Corona berdasarkan uji swab atau Polymerease Chain Reaction (PCR) di Jambi perhari ini Rabu (6/5/20) bertambah 4 orang

Pasien Positif Corona Muarojambi Bertambah 2, Sekda: dari Sungaigelam dan Jaluko
Sekda Muarojambi Saat Dikonfirmasi Wartawan (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien terkonfirmasi positif Corona berdasarkan uji swab atau Polymerease Chain Reaction (PCR) di Jambi perhari ini Rabu (6/5/20) bertambah 4 orang.

Dari 4 orang tersebut dua di antaranya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Muarojambi. Dengan demikian, pasien positif di Kabupaten Muarojambi total menjadi 5 orang.

"Pasien 45 AA seorang laki-laki berusia 52 tahun asal Muarojambi yang saat ini dirawat di RS Ahmad Ripin dan merupakan klaster Tegal. Selanjutnya pasien 46 MM, laki-laki usia 15 tahun juga dari Muarojambi dan dirawat di RS Ahmad Ripin, pasien 46 ini memiliki riwayat Santri Temboro Magetan Jawa Timur," kata Jubir Penanganan Corona Muarojambi Johansyah melalui siaran persnya Rabu (6/5/20).

Penambahan dua pasien terkonfirmasi positif asal Muarojambi ini  juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muarojambi Moh. Fadhil Arief. 

"Iya benar ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif dari Muarojambi. Sehingga saat ini total ada lima pasien positif Covid-19 di Muarojambi," kata Moh. Fadhil Arief.

Pria yang juga menjabat Sekda Muarojambi ini menjelaskan bahwa dua pasien tersebut merupakan klaster baru di Muarojambi dan bukanlah termasuk klaster Gowa. Pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari dua kecamatan berbeda di Muarojambi. Dua pasien tersebut dinamakan pasien 04 dan 05.

"Pasien 04 inisial AA berasal dari Kecamatan Sei Gelam, selanjutnya Pasien 05 inisial MM ini dari Kecamatan Jaluko. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Muarojambi berjumlah 5 orang," kata Sekda.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi