Pilkades Serentak Muarojambi Akhir Tahun Ini Terancam Batal

Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Muarojambi direncanakan bakal dihelat pada akhir tahun ini. Tepatnya pada bulan Desember 2021 mendatang.

Pilkades Serentak Muarojambi Akhir Tahun Ini Terancam Batal
Kepala Dinas PMD Muarojambi Raden Najmi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Muarojambi direncanakan bakal dihelat pada akhir tahun ini. Tepatnya pada bulan Desember 2021 mendatang. 

Namun nampaknya, perencanaan pelaksanaan Pilkades tersebut masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa (PMD) selaku leading sektornya, saat ini tengah mengkaji ulang pelaksanaannya, apakah akan tetap dilaksanakan sesuai  rencana ataukah  diundur.

"Iya, belum diputuskan masih dalam proses, tunggu TAPD menghitung- hitung anggarannya," kata Raden Najmi, Kepala Dinas PMD Muarojambi Sabtu (31/7/21).

Kata dia, jika anggaran pelaksanaanya tersedia maka akan dilanjutkan, begitu juga sebaliknya jika anggarannya tidak ada bisa jadi dibatalkan.

Untuk diketahui, di Kabupaten Muarojambi yang direncanakan Pilkades serentak pada Desember mendatang sebanyak 54 Desa yang berada di 11 Kecamatan di Muarojambi.

Dalam jadwal awal pelaksanaannya diperkirakan pada tanggal 9-15 Desember tahun 2021 ini.

Diantara 11 Kecamatan yang melakukan Pilkades di Muarojambi yang paling banyak terdapat di Kecamatan Sungaigelam sebanyak 8 desa dan Kecamatan Marosebo 8 Desa.

"Sementara Kecamatan lainnya, ada yang dua hingga lima desa," kata Najmi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi