Polsek di Muarojambi Bertambah 2, Ini Lokasinya

Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah hukum Polres Muarojambi bertambah 2 Polsek. Penambahan 2 Polsek tersebut berdasarkan Keputusan Menpan RI tertanggal 9 Februari 2021 dan ditindaklanjuti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Polsek di Muarojambi Bertambah 2, Ini Lokasinya
Penandatanganan yang Dilakukan Kapolres Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah hukum Polres Muarojambi bertambah 2 Polsek. Penambahan 2 Polsek tersebut berdasarkan Keputusan Menpan RI tertanggal 9 Februari 2021 dan ditindaklanjuti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. 

"Untuk di wilayah Indonesia ada 84 Polsek yang dikukuhkan, di wilayah hukum Polda Jambi ada 3 yakni di Tanjabbar dan Muarojambi. Untuk Muarojambi sendiri ada 2 Polsek yang dikukuhkan hari ini," kata Kapolres Muarojambi usai pengukuhan dua Polsek baru di Mapolres Muarojambi Kamis (8/4/21). 

Dua polsek yang dikukuhkan hari ini adalah Polsek Sungaigelam dan Polsek Bahar Selatan. Tak hanya pengukuhan, 2 perwira pertama juga ditunjuk menjabat Plt Kapolsek di dua Polsek tersebut.

"Dua Polsek yang dikukuhkan hari ini adalah Polsek Sungaigelam dan Bahar Selatan. Untuk Polsek Sungaigelam itu sudah dibangun Mapolsek-nya dan sudah siap. Sedang untuk Bahar Selatan rencananya akan dibangun tahun ini. Untuk lahan sudah disiapkan sebanyak 2 hektar," kata Kapolres. 

"Semoga dengan adanya Polsek di dua daerah tersebut bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," timpal Kapolres.

Adapun 2 perwira yang ditunjuk sebagai Plt Kapolsek adalah Ipda Yohanes Chandra sebagai Plt Kapolsek Sungaigelam. Selanjutnya Ipda Mashuri sebagai Plt Kapolsek Bahar Selatan.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan," kata Plt Kapolsek Sungaigelam Ipda Yohanes Chandra. 

Chandra menyebut, saat ini untuk kelengkapan sarana prasarana di Mapolsek yang sudah berdiri di Sungaigelam tengah diproses. Mulai dari personel hingga mobil patroli.

"Masih dalam proses untuk penambahan personelnya termasuk mobil patroli," kata Chandra.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi