Pulang Pangkas Rambut, Petani di Kumpeh Muarojambi Ini Dapati Rumahnya Hanya Tinggal Tiang

Pulang Pangkas Rambut, Petani di Kumpeh Muarojambi Ini Dapati Rumahnya Hanya Tinggal Tiang
Kebakaran Yang Melanda Rumah Yusuf Warga Kumpeh Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bangunan rumah panggung milik Yusuf hanya menyisakan tiang rumahnya saja akibat dilalap si jago merah pada Rabu (5/2/20).

Kebakaran yang melanda warga RT 01 Desa Rantaupanjang Kecamatan Kumpeh ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Ceritanya, saat itu Yusuf tengah pergi memangkas rambutnya dan rumah dalam keadaan kosong. Sepulang dari pangkas rambut tersebut dia dapati rumahnya sudah terbakar. Dia menduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

"Kebakaran itu terjadi waktu sayo lagi pergi potong rambut, mungkin akibat korsleting kabel listrik," sebut Yusuf.

Akibat kebakaran tersebut semua harta benda dan pakaian milik Yusuf dan keluarganya habis. Tak satupun yang berhasil diselamatkan.

"Semuanyo habis terbakar, rumah sayo tinggal tiang bae itupun tiangnyo jugo hangus. Kalau pakaian cuma tinggal yang ado di badan inilah, pakaian yang di jemuran pun ikut disambar api," sebutnya.

Yusuf sehari-harinya hanyalah seorang petani. Dia harus menghidupi satu orang istri dan tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Lantaran kejadian ini, ia pun tak tahu mesti tinggal di mana saat ini. Dia sangat berharap ada pihak yang bisa membantu meringankan bebannya.

"Saya sangat berharap sekali kepada pemerintah daerah Kabupaten Muarojambi untuk dapat memberikan bantuan kepada saya, kalau bisa dibantu bedah rumah, karena saya sudah tidak tau lagi mau tinggal di mana," pungkasnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi