Razia Masker di Kota Jambi Diperketat, Diberi Sanksi Sosial Hingga Denda Rp50 Ribu

Dalam meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi gencar melakukan razia di sejumlah ruas jalan.

Razia Masker di Kota Jambi Diperketat, Diberi Sanksi Sosial Hingga Denda Rp50 Ribu
Razia Masker yang Dilakukan Tim Gabungan di Kota Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI -  Dalam meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi gencar melakukan razia di sejumlah ruas jalan.

Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Jambi memiliki tim khusus, untuk melakukan razia masker di jalan raya. Tim tersebut terdiri dari petugas Dinas Perhubungan Kota Jambi, Satpol PP Kota Jambi, Polisi Militer, TNI dan Polri.

Tim gugus dibagi menjadi empat, setiap hari empat tim tersebut merazia di beberapa  titik jalan raya di Kota Jambi.

Kadis Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan, terkait kesadaran masyarakat menggunakan masker khususnya di jalan raya semakin membaik.

"Dari laporan petugas di lapangan, khususnya di bidang kami jalan raya, sehari ada empat tim, empat titik razia," sebut Saleh, Rabu (16/9). 

Saat ini katanya, pihaknya juga sudah kembali menerapkan denda kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.  

"Denda sudah mulai kita terapkan lagi, kini kita punya Aplikasi, tahap pertama pelanggar masih diberikan sanksi sosial, jika ditemukan berulang melanggar maka dikenakan denda Rp 50 ribu. Pelanggar tersebut masuk dalam data kita yang bisa dicek melalui Aplikasi, jadi tau sudah pernah melanggar atau tidak," jelasnya.

Sementara itu, tim gabungan TNI-Polri dan Dinas Perhubungan, kemarin pagi juga menggelar razia masker di Jl Pangeran Hidayat, Kelurahan Pall lima, Kecamatan Kotabaru. Ada 25 pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan masker, dan langsung diberi hukuman.

Penulis: Fadzil Ilham

Editor: Rhizki Okfiandi