Satgas TMMD-112 Gerak Cepat, Pembangunan Rumah Guru Honorer Dikebut

Gerak cepat satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute, menyediakan material pembangunan rumah guru honorer di RT 17 Simpang Semangko, Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (5/09). Selain material, TNI juga menyelesaikan pondasi bersama masyarakat. Ini menunjukan bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat terus terjaga dengan baik dalam menyelesaikan semua sasaran fisik.

Satgas TMMD-112 Gerak Cepat, Pembangunan Rumah Guru Honorer Dikebut
Satgas TMMD gerak cepat sediakan material bangunan untuk rumah guru honorer. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA TEBO - Gerak cepat satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute, menyediakan material pembangunan rumah guru honorer di RT 17 Simpang Semangko, Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (5/09).

Selain material, TNI juga menyelesaikan pondasi bersama masyarakat. Ini menunjukan bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat terus terjaga dengan baik dalam menyelesaikan semua sasaran fisik.

Komandan SSK, Kapten Inf Zulkarnaini dikonfirmasi mengatakan, untuk rumah guru honor terus dikebut pembangunan. Seperti material seng dan bahan lainnya sudah disiapkan. Bila material lengkap maka proses pengerjaan berjalan cepat.

"Karena pondasi sudah mulai mengering maka akan terus kita genjot biar sudah bisa melanjutkan bagian yang lain. Ini juga tak lepas dari dukungan masyarakat sehingga pengerjaan berjalan cepat,"kata Kapten Zulkarnaini.

Lanjut Zulkarnaini, rumah yang segera dibangun ini berukuran 6x7 meter semi permanen. Jadi sebelum menlanjutkan kebagian lain, maka material dipersiap terlebih dahulu. Karena jarak dari pusat kota Sungai Bengkal jauh.

"Kalau cauaca mendukung maka proses pengerjaan rumah guru honor ini cepat selesai. Setiap hari dilapangan warga sekitar membantu kami membangun rumah ini. Semua material tadi diterima langsung oleh ketua RT," ujarnya. (Ari)