Selain Berikan Santunan, Jasa Raharja Jambi Juga Berikan Pelatihan ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Jasa Raharja Cabang Jambi mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi ahli waris korban kecelakaan. Pelatihan digelar di Alen Bakery dan dibimbing langsung oleh sang pemilik, Alen.

Selain Berikan Santunan, Jasa Raharja Jambi Juga Berikan Pelatihan ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas
Pelatihan Wira Usaha yang Diberikan oleh Jasa Raharja Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jasa Raharja Cabang Jambi mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi ahli waris korban kecelakaan. Pelatihan digelar di Alen Bakery dan dibimbing langsung oleh sang pemilik, Alen.

Peserta terdiri dari 8 orang ahli waris korban kecelakaan lalu lintas. Mereka begitu antusias mengikuti pelatihan dengan mempraktikkan langsung proses membuat aneka kue, yang dipandu oleh Alen.

Kepala Jasa Raharja Jambi, M. Zulham Pane mengatakan, kegiatan pelatihan ini dalam rangka turut mendukung program kantor pusat dan Kementerian BUMN. 

Tujuan dari pelatihan ini diharapkan dapat terbentuk wirausaha baru dan dapat menciptakan kemandirian ekonomi keluarga bagi ahli waris korban kecelakaan.

Tak hanya mendapat pembekalan wawasan dalam pelatihan sehari itu, para peserta juga diberikan bantuan peralatan mulai dari mixer, oven, loyang kue, pan teflon, serta bahan-bahan adonan kue.

“Peserta diberikan modal merintis usaha berupa bahan adonan-adonan kue, donat dan lain-lainnya, dan diberikan juga fasilitas untuk nantinya mereka bisa mengembangkan bisnis usahanya secara mandiri pasca pelatihan ini,” jelas Zulham.

Selain memberikan perlindungan dasar dari setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan maupun penumpang umum, Jasa Raharja menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang mendukung tujuan pembanguan berkelanjutan(TPB) pilar pembangunan sosial dan menciptakan Creating Share Value (CSV) bagi perusahaan dalam bentuk pelatihan bagi para ahli waris yang ditinggalkan oleh keluarganya.

“Mereka para ahli waris yang menjadi tulang punggung keluarga pasca ditinggal oleh kepala keluarga yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Kami mengharapkan program kerja ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Umi Kholifah, salah satu peserta pelatihan mengatakan, dirinya sangat senang mengikuti pelatihan kewirausahaan ini. Umi Kholifah adalah ahli waris korban kecelakaan dimana Suaminya Alm. Darmawanto meninggal 3 bulan lalu akibat kecelakaan lalu lintas.

“Terimakasih kepada Jasa Raharja yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa mengikuti kegiatan ini. Senang karena mendapat pengalaman baru. Semoga saya bisa memanfaatkannya dengan baik”, ungkapnya. (Red)