Siswa SD di Muarojambi Siap-siap, Bakal Ada Kompetisi Bola Perebutkan Piala Bupati

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi bakal mengadakan Kompetisi Sepak bola U-12. Kompetisi ini bakal diikuti oleh siswa SD perwakilan 11 Kecamatan yang ada di Muarojambi.

Siswa SD di Muarojambi Siap-siap, Bakal Ada Kompetisi Bola Perebutkan Piala Bupati
Piala Bupati Muarojambi yang Bakal Diperebutkan di Kompetisi Sepak Bola U-12 (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi bakal mengadakan Kompetisi Sepak bola U-12. Kompetisi ini bakal diikuti oleh siswa SD perwakilan 11 Kecamatan yang ada di Muarojambi. 

"Insya Allah akan dilaksanakan pada 29 November sampai 2 Desember nanti," kata Kabid SD Dinas PdK Muarojambi Sudirman Jum'at (15/10/21). 

Kompetisi ini, kata Sudirman, akan memperebutkan piala Bupati Muarojambi Masnah Busro. Kompetisi ini dilaksanakan guna menyalurkan bakat dan minat siswa khusus di cabang sepakbola, sekaligus mencari bibit-bibit pemain sepakbola masa depan Muarojambi. 

"Kegiatan ini sudah kita laporkan ke Bupati dan Bupati secara khusus sudah mempersiapkan trophy yang beliau desain khusus," kata Sudirman. 

Sementara itu, Bupati Muarojambi Masnah Busro sangat mendukung kegiatan ini. Karena, kata Bupati, banyak talenta-talenta muda sepakbola Muarojambi yang apabila diasah dan dididik sejak dini, akan jadi pemain yang handal nantinya. 

"Ini terbukti dalam beberapa tahun terakhir setia ajang sepakbola pelajar, Muarojambi selalu masuk ke babak final. Walaupun terkadang hanya sebagai runner-up," kata Bupati. 

Meskipun kegiatan ini tak memiliki anggaran khusus alias non budgeting, Sudirman tetap optimis bakal terselenggara dengan sukses. Panitia getol mencari sponsor dan donatur untuk pelaksanaan kompetisi ini. 

"Tentunya di sini kita juga akan tetap melibatkan KONI Muarojambi sebagai technical delegate. Karena secara teknis maupun umum, pembinaan keolahragaan berada di bawah naungan KONI," kata Sudirman. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi