Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Muarojambi Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

Kabupaten Muarojambi tahun ini kembali diganjar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia. Opini WTP ini diberikan atas laporan keuangan tahun anggaran 2020 yang lalu.

Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Muarojambi Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan
Piagam Penghargaan yang Diterima Bupati Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi tahun ini kembali diganjar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia. Opini WTP ini diberikan atas laporan keuangan tahun anggaran 2020 yang lalu. 

Hebatnya lagi, opini WTP yang diberikan tahun ini adalah yang kelima kalinya secara berturut-turut diterima oleh Pemkab Muarojambi. Atas prestasi ini, Kabupaten Muarojambi berhak mendapat piagam penghargaan serta reward dari pemerintah pusat, bersama 308 pemerintah daerah di Indonesia yang turut meraih opini WTP 5 kali beruntun. 

Pemberian piagam penghargaan Opini WTP kepada Pemkab Muarojambi dilaksanakan pada Kamis (14/10/21) kemarin. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Muarojambi, Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Penyerahan piagam Opini WTP tersebut diterima langsung oleh Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro SE., M.Tr.IP dari Kakanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Jambi Drs. Supendi, disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setya Bhakti, Pj. Sekda Muaro Jambi Ir. Azrin, M.Si, serta para OPD lingkup Pemkab Muarojambi serta tamu undangan lain.

"Alhamdulillah kita kembali mendapat Opini WTP untuk laporan keuangan tahun anggaran 2020. Ini merupakan opini WTP yang ke secara berturut-turut," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muarojambi Alias SH. , MH Jum'at(15/10/21). 

Penyerahan Piagam kemarin, kata Alias, merupakan tindak lanjut dari acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, yang dilaksanakan secara online pada tanggal 14 September 2021.

"Tanggal 14 tersebut, Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan secara simbolis kepada 309 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang meraih Opini WTP 5 tahun secara berturut. Tentunya apa yang kita raih ini merupakan kerja keras kita bersama dan ke depan tetap harus dipertahankan bahkan laporan keuangannya harus lebih baik lagi dari sekarang," kata Alias. 

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Alias, terutama untuk Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro dan para OPD di lingkup Pemkab Muarojambi, yang sudah mensupport dan memberi kepercayaan sehingga prestasi baik ini bisa diraih. Tak lupa, kepada staf dan pegawai di BPKAD yang sudah berdedikasi penuh hingga bisa kembali meraih Opini WTP plus 5 kali berturut-turut. 

"Ini adalah kerja keras kita bersama. Terima kasih untuk ibu bupati, para Kepala OPD dan tentunya para pegawai di BPKAD Muarojambi yang sudah bekerja dengan sepenuh hati. Semoga ke depan bisa semakin lebih baik lagi," kata Alias. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi