Sosok Rina Gunawan Dimata Umi Pipik: Beliau Membekas Banget Dihati Saya

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar aktor, Teddy Syach. Sang istri, Rina Gunawan diberitakan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3/2021).

Sosok Rina Gunawan Dimata Umi Pipik: Beliau Membekas Banget Dihati Saya
Umi pipik dan Rina Gunawan. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA SELEB - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar aktor, Teddy Syach. Sang istri, Rina Gunawan diberitakan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3/2021).


Melansir dari Kompas.com, Rina Gunawan meninggal dunia pukul 19.45 WIB usai sempat menjalani perawatan akibat positif Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Kepergian Rina Gunawan yang mendadak tersebut bahkan mengagetkan banyak pihak. Termasuk untuk rekan artis dan para sahabat-sahabatnya.

Salah satunya yakni istri dari almarhum ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik.

Melansir dari tayangan kanal YouTube Intens Investigasi yang diunggah pada Rabu (3/3/2021), Umi Pipik dengan mata berkaca-kaca tampak tak kuasa bersedih karena kepergian Rina Gunawan.

Rina Gunawan jadi sosok penolong saat rumah gedongannya hangus terbakar, Umi Pipik berderai air mata kenang kebaikan sang sahabat 


Ditambah lagi, di mata Umi Pipik, selama ini almarhumah merupakan sosok yang baik hatinya.

Bahkan ada kenangan yang begitu membekas di hatinya tatkala Rina Gunawan membantunya saat tertimpa musibah kebakaran.

"Baik banget beliau itu, jadi saya ada kenangan sama beliau yang terus membekas di hati saya," ucap Umi Pipik.

Kala itu, Umi mengaku Rina tampak khawatir dengan keadaanya usai rumah yang ditinggalinya terbakar.

"Jadi waktu Uje meninggal pas kebakaran rumah saya, teteh (Rina Gunawan) itu yang bener-bener nanyain keadaan saya terus kamu sekarang tinggal di mana dek.

Belum tau teh tinggal di mana, " beber Umi Pipik.

Setelahnya, Rina pun mengaku membantu Umi mencarikan rumah tinggal sementara ke teman-teman sesama artis.

"Dan beliau itu yang sibuk banget nyariin rumah, nyariin pinjeman ke temen-temen artis, ada yang bisa ditempatin sementara nggak buat Umi," ungkap Umi Pipik di depan awak media.

"Itu tu yang membekas banget," tambahnya.

Sekedar informasi, tepatnya Jum'at, 20 Juni 2014 silam, rumah yang ditinggali keluarga Ustad Jefri Al Buchori memang mengalami kebakaran.

Melansir dari Tribunnews.com, rumah Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori disebut sengaja dibakar oleh seorang oknum tak bertanggung jawab.

Dan ya, setelah dilakukan penyelidikan, polisi membenarkan hal demikian dan mengungkap pria berinisial IV sebagai pelakunya.

"Dari pengembangan bahwa yang bersangkutan adalah termasuk dari orang yang membakar rumah di TKP," kata Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, Kapolres Metro Jakarta Selatan dikutip dari Tribunnews.

"Motifnya dikarenakan IV sakit hati karena diminta pulang oleh korban (Pipik). Menggunakan korek api gas, dia bakar gorden di lantai satu," imbuh Wahyu.

Sumber: Grid.ID
Editor: Ari