Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ustadz Yusuf Mansur: Beliau Negatif Covid-19

Kabar duka datang dari ulama asal Madinah yang telah lama menetap di Indonesia, Syekh Ali Jaber. Setelah dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit, Syekh Ali menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi pukul 08.30 WIB.

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ustadz Yusuf Mansur: Beliau Negatif Covid-19
Syaikh Ali Jaber (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Kabar duka datang dari ulama asal Madinah yang telah lama menetap di Indonesia, Syekh Ali Jaber. Setelah dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit, Syekh Ali menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi pukul 08.30 WIB.

Sahabat Syekh Ali, Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan tentang berita duka ini di laman instagramnya. Dengan mengunggah sebuah video, raut wajah Ustaz Yusuf terlihat begitu sedih karena harus kehilangan salah satu teman terbaiknya.

Ustaz Yusuf pun mengatakan bahwa Syekh Ali meninggal dunia di salah satu rumah sakit. Ia pun meminta doa kepada pengikutnya di laman instagram agar mendiang Syekh Ali dan juga keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah menerima kenyataan ini.

Menggunakan baju berwarna hitam dengan raut wajah duka, Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan tentang Syekh Ali yang telah menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi pukul 08.30 WIB di salah satu rumah sakit.

"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya. Kenngan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya... Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan," papar Ustaz Yusuf.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, kata Ustaz Yusuf, Syekh Ali dinyatakan negatif Covid-19. Diketahui bahwa Syekh Ali dirawat di rumah sakit dinyatakan setelah positif Covid-19.

" Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Kita semua kehilangan banget, " paparnya.

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf meminta pengikutnya di instagram agar mengirim doa untuk mendiang Syekh Ali Jaber. Kabar yang mengejutkan publik ini pun membuat kolom komentar Ustaz Yusuf ramai dengan pesan belasungkawa.

"Itu saya naekin video di postingan yang satu. Sekalian kita doa bareng. Bismillaah yaa... Kita doain banget2," kata dia.

Sumber: merdeka.com
Editor: Ari