Target Belum Terpenuhi, Vaksin untuk Remaja di Muarojambi Terkendala

Program vaksinasi remaja atau untuk yang berusia 12-17 tahun masih belum terlaksana di Muarojambi. Program vaksinasi di Muarojambi masih menyasar pelayan publik, lansia dan umum. Dinas Kesehatan masih mengejar target vaksinasi di tiga sektor tersebut.

Target Belum Terpenuhi, Vaksin untuk Remaja di Muarojambi Terkendala
Kadinkes Muarojambi Afif Udin (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Program vaksinasi remaja atau untuk yang berusia 12-17 tahun masih belum terlaksana di Muarojambi. Program vaksinasi di Muarojambi masih menyasar pelayan publik, lansia dan umum. Dinas Kesehatan masih mengejar target vaksinasi di tiga sektor tersebut. 

"Untuk program vaksinasi di Muarojambi kita masih laksanakan sesuai arahan Menkes. Namun karena konsentrasi Lansia dan Pelayan Publik (yang belum mencapai target), jika sudah tercapai target kita akan bergerak ke tahap selanjutnya," kata Afif Udin Kadis Kesehatan Muarojambi Kamis (8/7/21). 

Untuk program vaksinasi remaja, Afif mengaku belum dilaksanakan di Muarojambi. Setelah target vaksinasi di tiga sektor tersebut tercapai, barulah pihaknya melaksanakan vaksinasi untuk remaja.

"Kita masih menunggu arahan dari Pemprov juga. Setelah capaian target kita terpenuhi barulah kita lanjutkan ke vaksinasi remaja," kata Afif. 

Untuk itu, Afif mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjalani program vaksinasi ini. Dengan demikian, cita-cita bersama untuk menekan angka penyebaran COVID-19 bisa terlaksana. 

"Mari kita bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini dan bersama berusaha menekan angka penyebaran COVID-19. Kita berharap semoga COVID-19 ini cepat berlalu," kata Afif.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi