Temukan BB Kayu Ilegal di Kawasan PT PIB Muarojambi, Kapolda: Segera Angkut, Evakuasi

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sabtu (13/3/21) mengecek pembangunan sekat kanal di area HPH PT.PIB (Pesona Indah Belantara) di wilayah Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi.

Temukan BB Kayu Ilegal di Kawasan PT PIB Muarojambi, Kapolda: Segera Angkut, Evakuasi
Kapolda Jambi Saat Melakukan Pengecekan di Lapangan (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sabtu (13/3/21) mengecek pembangunan sekat kanal di area HPH PT.PIB (Pesona Indah Belantara)  di wilayah Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi. Pembangunan sekat kanal tersebut, dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polda Jambi. 

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Bhayangkara Jambi tersebut didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso dan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto beserta jajaran. 

Dalam kesempatan tersebut, selain mengecek pembangunan sekat kanal, Kapolda Jambi juga mengecek temuan barang bukti illegal logging atau pembalakan liar di sana. 

"Selain mengecek pembangunan sekat kanal di KM 14, Kapolda juga mengecek temuan barang bukti pembalakan liar berupa pompong yang menjadi sarana angkutan, dan juga kayu hasil pembalakan liar," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Sabtu (13/3/21). 

Kepada jajarannya, Kapolda Jambi memerintahkan agar temuan barang bukti tersebut segera dievakuasi. Kapolda juga meninjau akses jalur kegiatan illegal logging yang dilakukan oleh perambah liar tersebut dari daerah Sungaigelam yang masuk ke dalam kawasan HPH.PT.PIB yang berada di KM 17.

"Arahan Kapolda agar besok temuan kayu yang diindikasikan diambil dari area HPH.PT.PIB dan saat ini berada di wilayah Sungaigelam untuk segera digeser dan diamankan sebagai barang bukti temuan Ilegal logging," kata Kapolres. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi