Ternyata Ini Penyebab BPJS Putus Kontrak dengan 3 Rumah Sakit dan 1 Klinik

Ternyata Ini Penyebab BPJS Putus Kontrak dengan 3 Rumah Sakit dan 1 Klinik

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jambi melakukan pemutusan kontrak kerjasama tiga rumah sakit dan satu klinik yang ada di Kota Jambi.

Kepala Bidang Pelayanan Rujukan BPJS Kesehatan Jambi, Timbang Pamangkas Jati menerangkan jika kontrak kerjasama antara BPJS Kesehatan dan rumah sakit berlaku setiap satu tahun sekali. Setiap satu tahun, rumah sakit melakukan pembaharuan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dan ini berlaku untuk seluruh rumah sakit. 

"Ada tiga rumah sakit yang kontraknya tidak diperpanjang. Diantaranya RS Royal Prima Jambi, RS Mayang Medical Center (MMC) dan RS Umum Kambang. Satu lagi adalah klinik Mata Kambang," kata Timbang.

Pemutusan kerjasama ini berlaku tertanggal 1 Januari 2019. Namun bagi pasien rawat inap yang dirawat di penghujung tahun 2018 tetap masih ditanggung BPJS Kesehatan. Namun pasien rawat inap yang baru masuk di tahun 2019 yang tidak diperpanjang masa kontraknya, maka BPJS Kesehatan tidak bisa menanggung biayanya," ungkap Timbang Pemangkas Jati. (sai)