Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat, Ini Penjelasan KPU

Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, dinyatakan belum memenuhi syarat pendaftaran. Hal ini disampaikan KPU Tanjab Barat dalam pleno hasil verifikasi syarat pendaftaran Bakal Pasangan Calon.

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat, Ini Penjelasan KPU
Pleno Haris Verifikasi Berkas Kelengkapan Calon (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT – Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, dinyatakan belum memenuhi syarat pendaftaran. Hal ini disampaikan KPU Tanjab Barat dalam pleno hasil verifikasi syarat pendaftaran Bakal Pasangan Calon.

Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Tanjab Barat, M Taufik, yang dikonfirmasi mengatakan ada beberapa bahan pendaftaran Paslon yang belum dilengkapi seperti Form BB1 KWK (SUrat Pernyataan dari Bapaslon) dan BB2 KWK (Daftar Riwayat Hidup Calon) yang belum dilengkapi.

“Ada yang masih belum lengkap, seperti BB1 KWK dan BB2 KWK, dan ini wajib dilengkapi,” ujar M Taufik.

Selain dua bahan tersebut, ada bahan lain yang belum dilakukan centang oleh Bapaslon, sedangkan dalam SK No 394 tentang petunjuk teknis pendaftaran, bahan tersebut wajib dilakukan centang.

“Kita berpedoman pada petunjuk teknis, dan ini wajib diberi tanda centang, tapi masih ada yang belum dicentang, maka dari itu kita berikan waktu hingga 16 September besok untuk melakukan perbaikan,” katanya.

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi