Tinjau Vaksinasi di Jambi, Kapolri Apresiasi Hal Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat Jambi karena Provinsi Jambi meraih peringkat ke-6 dalam pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di tingkat nasional.

Tinjau Vaksinasi di Jambi, Kapolri Apresiasi Hal Ini
Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo Saat Mengunjungi Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat Jambi karena Provinsi Jambi meraih peringkat ke-6 dalam pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di tingkat nasional. 

Hal tersebut disampaikan Sigit setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Hotel Ratu Covention Center (RCC), Jum'at 17 September 2021.

Menurut Sigit, apresiasi itu bukan tanpa alasan. Sebab, pencapaian provinsi tersebut menduduki urutan ke-6 pencapaian vaksinasi tingkat nasional. 

"Saat ini Jambi juga menduduki posisi ke-2 di luar pulau Jawa dan Bali dalam pencapaian vaksinasi. Kita apresiasi itu," tutur Sigit. 

Mantan Kabareskrim itu menyampaikan, sebagian besar kabupaten di Jambi sudah memasuki PPKM level 2 hingga 3. Namun, hanya Kota Jambi yang saat ini masih harus menerapkan PPKM level 4.

Sigit menambahkan, dengan adanya penurunan level PPKM, ada kelonggaran aktivitas masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat. 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu kemudian berpesan kepada masyarakat dan pemerintah di Jambi agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, karena penurunan level PPKM.

Mantan Kapolda Banten itu juga mengatakan dalam penerapan protokol kesehatan, telah disiapkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi itu diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin di berbagai sektor. 

"Sehingga aktivitas berjalan lancar dan ekonomi berjalan dengan baik, namun di satu sisi pengendalian COVID-19 betul-betul kita laksanakan," pungkasnya. 

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi