Unik dan Lucu, Begini Kegiatan Koramil Sarolangun Meriahkan Idul Fitri

Unik dan Lucu, Begini Kegiatan Koramil Sarolangun Meriahkan Idul Fitri

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Berbagai macam yang dilakukan untuk memeriahkan suasana Idul fitri, tidak hanya berliburan di taman maupun destinasi wisata lainnya. Di Kabupaten Sarolangun, acara memeriahkan Idul fitri 1440 H, dilakukan TNI AD Koramil 420-04 Sarolangun beserta warga kampung merindung bermain bola menggunakan kain sarung dan daster.

 

“Untuk memeriahkan hari raya idul fitri, Sabtu (8/6) kemarin kami menggelar kegiatan sepak bola menggunakan daster dan kain sarung yang diadakan di lapangan bola Kompi Senapan A Raider, kegiatan ini bertujuan menjalin. kebersamaan dan kekompakan antara warga dan pihak TNI," kata Kopka Aan Satria salah satu anggota TNI AD ketika dikonfirmasi BRITO.ID (09/06/2019)

 

Dijelaskan Aan, kemeriahan terlihat adanya peserta yang terjatuh di lapangan serta kostum yang digunakan. Dengan seperti itu, maka peserta dan penonton yang melihat riang tertawa melihat aksi yang ditampilkan pada acara yang dibagi menjadi 2 bagian tersebut.

 

"Bagian pertama pemudi warga Kampung Merindung melawan Pesaken atau ibu ibu isteri para TNI dengan menggunakan kain sarung, sementara bagian kedua pemuda warga merindung melawan  para TNI AD atau pesaken yang di lengkapi dengan menggunakan baju daster," terangnya.

Sementara itu, penampilan ibu-ibu Pesaken bermain bola kaki  dengan menggunakan kain sarung banyak mengundang tawa penonton, selain lucu terkadang saat menendang bola tidak kena bola sehingga terjatuh. Sementara TNI Pesaken yang bermain bersama pemuda Desa Merindung yang menggunakan daster turut mengundang kemeriahan suasana idul fitri di hari ke tiga dengan penampilan yang lucu dan mengundang tawa penonton.

 

"Acara ini sengaja dilakukan di lapangan Kompi Senapan A Raider, untuk mengajak masyarakat sekitar saling merajut silahturrahmi dan menjaga kebersamaan bersama masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan rakyat terus terjalin dan akur,"pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi S