Usai Bikin Heboh Ludahi Petugas PLN, Reza Minta Maaf dengan Wajah Menyesal

Pria yang bikin heboh lantaran meludahi petugas PLN akhirnya mendapatkan ganjarannya. Setelah polisi mengamankan Muhammad Reza Sitio. Tak lain pelaku yang meludahi seorang perempuan petugas PLN Kota Medan yang menagih tunggakan rekening listrik. Reza adalah pemilik sebuah kafe. Peristiwa tersebut terjadi saat korban, Ayu Miranda datang menemui Reza di Jalan Halat, Kota Medan pada Kamis (29/7/2021).

Usai Bikin Heboh Ludahi Petugas PLN, Reza Minta Maaf dengan Wajah Menyesal
Reza menyesali perbuatannya. (Ist)

BRITO.ID, BERITA MEDAN - Pria yang bikin heboh lantaran meludahi petugas PLN akhirnya mendapatkan ganjarannya. Setelah polisi mengamankan Muhammad Reza Sitio. Tak lain pelaku yang meludahi seorang perempuan petugas PLN Kota Medan yang menagih tunggakan rekening listrik.

Reza adalah pemilik sebuah kafe. Peristiwa tersebut terjadi saat korban, Ayu Miranda datang menemui Reza di Jalan Halat, Kota Medan pada Kamis (29/7/2021).

Reza mengakui kesalahannya. Di bilang saat itu dia dikuasai emosi gara-gara petugas yang ia anggap bertindak semena-mena.

"Saya mengaku salah, saya pada saat itu emosi. Posisinya beliau mengeluarkan statement yang membuat saya merasa sangat sedih," kata Reza di kantor polisi.

Ia mengatakan petugas PLN juga mematikan listrik di kafenya yang saat itu masih ada pelanggan. Akibat pemadaman itu, pelanggannya tak jadi memesan

Sementara itu Wakapolsek Medan Kota, AKP Abdul Waris Nasution mengatakan pelaku ditangkap atas laporan Ayu Miranda.

"Pelaku akan dikenakan Pasal 335 Ayat 1 subsider 315 KUHPidana dengan ancaman maksimal 1 tahun penjara," katanya.

Selain itu, pelaku juga terancam dijerat dengan UU Karantina Kesehatan karena meludahi orang lain di tengah pandemi Covid-19. Tapi, terkait pengenaan UU itu masih dikaji polisi.

"Yang bersangkutan rencananya akan kita lakukan pemeriksaan Covid-19. Masih kita kaji apakah nantinya akan dikenakan Undang-Undang (UU) Karantina Kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Ayu mengaku datang bersama pegawai PLN lainnya dengan membawa surat tugas."

Sumber: Kompas.com
Editor: Ari