Serah Terima Jabatan Walikota Jambi, Fasha dan Fauzi Saling Puji di Depan Fachrori

Jabatan walikota Jambi kini kembali ke Sy Fasha setelah melakukan cuti kampanye. Bekas Pjs Walikota Jambi.

Serah Terima Jabatan Walikota Jambi, Fasha dan Fauzi Saling Puji di Depan Fachrori

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jabatan walikota Jambi kini kembali ke Sy Fasha setelah melakukan cuti kampanye. Bekas Pjs Walikota Jambi, M Fauzi melakukan serah terima jabatan kepada Sy Fasha, di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi (24/6).

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Plt. Gubernur Jambi DR Drs H Fachrori Umar M Hum. Secara simbolis Pjs Wali Kota Jambi Ir H M Fauzi MT menyerahkan Nota Pelaksanaan Tugas darinya kepada Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha ME.

Sebelumnya roda pemerintahan Kota Jambi dibawah kendali Pjs karena Syarif Fasha dan Wakilnya Abdullah Sani sama-sama menjadi petahana pada Pilkada Kota Jambi. Keduanya sebagai petahana wajib melaksanakan cuti kampanye diluar tanggungan negara.

Selama 4 bulan 26 hari tugas pemerintahan dilaksanakan oleh Penjabat Sementara yang ditunjuk oleh Gubernur Jambi.

Fauzi mengungkapkan bahwa dirinya bangga menjadi bagian dari Pemerintahan Kota Jambi. "Sumpah ASN siap di tempatkan dimana saja, siap menerima amanah, dan siap mengabdi dimanapun berada. Selama di Kota Jambi kami berusaha keras mengabdi bagi negara dan masyarakat. Saatnya kami menyerahkan kembali amanah dan tampuk kepemimpinan kepada Bapak Fasha untuk melanjutkan hingga masa bhakti beliau pada bulan November mendatang," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selama 4 bulan 26 hari kepemimpinannya, progress Program Kota Jambi Bangkit terus berlanjut. Bahkan telah mencapai kemajuan hingga 80%. Ia juga memuji program Bangkit Berdaya di 11 Kecamatan yang turut mengakselerasi pembangunan Kota Jambi.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan, bahwa masa cuti kampanye dimanfaatkannya dengan baik sebagai momentum untuk menyerap kembali aspirasi yang mungkin selama ini terlewatkan selama kepemimpinannya. Dirinya pun turut mengapresiasi kepemimpinan Pjs Wali Kota Jambi.

"Selama cuti kami mengamati pemerintahan di luar sistem dan berjalan dengan baik. Kami sangat mengapresiasi Pjs. Dalam memanage pemerintahan tanpa ada letupan sedikit pun. Pemerintahan berjalan dengan sangat harmonis. Atas nama masyarakat dan pemerintah, kami ucapkan terima kasih," ujar Fasha.

Fasha juga mengungkapkan, bahwa di masa akhir pemerintahannya, apa yang telah dijalankan oleh Pjs dan jajarannya akan menjadi motivasi baginya bersama-sama Wakil Wali Kota dalam menyelesaikan target pembangunan yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

"Masa akhir kepemimpinan kami, tetap akan menjadi pemicu dan menjadi suplemen dalam mencapai target RPJMD. Kami mengajak seluruh elemen, terutama OPD untuk siap menjaga dan menyelesaikan RPJMD di sisa 4 bulan terakhir ini. Teruslah bekerja seperti biasa dan kita buktikan Kota Jambi akan makin maju," pungkas Fasha.

Di tempat yang sama, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar turut menyampaikan sambutannya. Fachrori berharap pemerintahan yang telah berjalan, terus menunjukkan kinerja terbaiknya.

"Kami berharap semoga roda pemerintahan Kota Jambi terus berjalan normal, baik dan stabil. Saya juga berharap ada sinergitas pembangunan antara Pemkot dan Pemprov dalam membangun Provinsi Jambi. Mari kita tingkatkan kinerja pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Acara penyerahan nota pelaksanaan tugas Pjs. Wali Kota Jambi diakhiri dengan pemberian selamat dan tali asih oleh Plt. Gubernur, Wali Kota Jambi, jajaran Forkompimda dan seluruh OPD Pemkot Jambi. (B1)