Viral: Aksi Ojek Online Berusaha Lindungi Pesanan dari Semprotan Desinfektan Bikin Haru

Video yang menunjukkan aksi seorang driver ojek online lindungan pesanan dari semprotan disinfektan beredar di media sosial. Video yang beredar pun kini viral dan menjadi perbincangan. Publik pun memberikan berbagai reaksi melihat apa yang dilakukan oleh sang driver ojol tersebut.

Viral: Aksi Ojek Online Berusaha Lindungi Pesanan dari Semprotan Desinfektan Bikin Haru
Screenshot. (Istimewa)

Viral: Aksi Ojek Online Berusaha Lindungi Pesanan dari Semprotan Desinfektan Bikin Haru

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Video yang menunjukkan aksi seorang driver ojek online lindungan pesanan dari semprotan disinfektan beredar di media sosial. Video yang beredar pun kini viral dan menjadi perbincangan. Publik pun memberikan berbagai reaksi melihat apa yang dilakukan oleh sang driver ojol tersebut.

Tak sedikit yang memuji aksi driver ojol melindungi makanan pesanan dari semprotan disinfektan. Di tengah wabah corona yang merebak ini, masyarakat mencoba bebragai cara untuk mencegah penyebaran.

Mulai dari menggunakan masker, hand sanitizer, rajin cuci tangan, hingga menyemprot disinfektan. Beberapa public space di sejumlah daerah juga ikut disemprot disinfektan. Seperti dalam video viral ojol tersebut.

Tempat dimana ia berhenti tiba-tiba saja disemprot disinfektan. Dengan sigap ia langsung melindungi makanan tersebut dengan tubuhnya. Aksi driver ojol melindungi makanan pesanan ini pun mendapat respon dari sang pemesan hingga Najwa Shihab.

Pun dengan Najwa Shihab yang ikut membagikan kisah sang driver ojek online. Najwa Shihab sampai-sampai memposting ulang video driver ojek online lindungi pesanan makanan.

Bila dilihat di video, tampak mobil Water Canon milik Kepolisian tengan menyemprotkan disinfektan di jalan. Driver ojek online tersebut berada di sisi jalan. Tampak pula dua boks di jok motornya.

Saat Water Canon itu melintas menyemprot, driver ojek online ini langsung melindungi boks tersebut menggunakan tubuhnya.

"Terharu lihat video ini.

Abang ojol yang amanah menjaga orderannya.

Semoga rejekinya selalu dimudahkan ya bang. Amiiin.

Bagi teman-teman yang mau berdonasi utk membantu mereka yang rentan selama pandemi ini, bisa klik link di bio." tulis Najwa Shihab di akun Instagramnya yang sudah terverifikasi.

Banyak publik figur yang memberi komentar.

Mulai dari Afgan, Anji, Rossa, mereka menyematkan komentar menggunakan emot icon sedih.

"Ya Tuhan.. Terharu banget liat ini ," tulis naymirdad.

Setelah ditelusuri, video driver ojek online lindungi pesanan direkam oleh akun @khikma_khasan.

Saat dihubungi, Khikma menuturkan video tersebut direkam di PT Sat Nusapersada yang berada di Jalan Pelita VI Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Menurutnya, video driver ojek online lindungi pesanan direkam pada Rabu (1/4/2020) sore.

Khikma menuturkan, dua boks yang dilindungi driver ojek online tersebut adalah Pizza pesanan seorang karyawan di kantornya. Ia bercerita, sesaat driver ojek online sampai di lokasi, mobil Water Canon melintas menyemprotkan disinfektan.

Awalnya ia hanya berniat mereka kegiatan penyemprotan disinfektan saja. "Iya niatnya (merekam penyemprotan disinfektan), tapi nggak ngeh kalau ada bapaknya disitu soalnya mata ditutup juga karena kena semprot," 

Pengunggah menyadari ia berhasil merekam adegan driver ojol melindungi makanan saat mengunggahnya. "Pas di rumah mau upload baru ngeh ada bapaknya," ungkapnya.

Sumber: Tribunnews
Editor: Ari