Viral Pengantin Diarak Gunakan Kuda, Netizen: Kuda Putih Kasihan...

Sebuah konsep pernikahan unik baru-baru ini terjadi di Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah. Pernikahan sepasang pengantin ini menggunakan konsep kolosal yang beda dari yang lain. Jika pada umumnya, pengantin akan diarak dengan menggunakan mobil mewah atau kendaraan yang sudah didekorasi sedemikian rupa, tapi pasangan pengantin ini diarak dengan kereta kuda dan Punokawan.

Viral Pengantin Diarak Gunakan Kuda, Netizen: Kuda Putih Kasihan...
Pengantin diarak. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Sebuah konsep pernikahan unik baru-baru ini terjadi di Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah. Pernikahan sepasang pengantin ini menggunakan konsep kolosal yang beda dari yang lain.

Jika pada umumnya, pengantin akan diarak dengan menggunakan mobil mewah atau kendaraan yang sudah didekorasi sedemikian rupa, tapi pasangan pengantin ini diarak dengan kereta kuda dan Punokawan.

Video pernikahan sepasang mempelai ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @dewi_menges yang tak lain adalah seorang pemilik wedding organizer.

Dalam video yang ia bagikan, tampak arak-arakan tengah melintasi sebuah pematang sawah yang menambah kental nuansa kolosal acara pengantin tersebut.

Dua orang pengiring pengingantin berbaju beskap mengawali iring-iringan dengan mengendarai kuda hitam.

Sementara pasangan pengantin menaiki sebuah kereta yang ditarik oleh seekor kuda putih.

Viral iring-iringan pengantin pakai kereta kuda. [TikTok/@dewi_menges]

Di dalam kereta itu, terdapat pula empat orang berkostum Punokawan, sekelompok tokoh jenaka yang sering muncul dalam cerita pewayangan.

Mempelai pengantin tampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka. Senyum tak pernah lepas tersungging di wajah mereka selama perjalanan.

Sementara itu, para rombongan pengantin lain mengikuti kereta kuda tersebut di belakang mereka. Jika pengantin menggunakan kereta kuda, para rombongan justru terlihat kompak menggunakan seragam dan mengendarai sepeda motor.

Video iring-iringan pengantin itu pun lantas ramai dibicarakan warganet.

"Wah mantap, daerah mana nih?" tanya warganet.

"Jadi ingat tahun 1980-an dengan pengantin naik delman," tulis seorang pengguna TikTok lain.

Tapi tak sedikit pula warganet yang merasa kasihan dengan kuda putih yang menarik kereta lantaran beban penumpang yang cukup banyak.

"Kuda putih ya, kasihan ya bawa segitu banyak beban," tulis Fitria.

"Kasihan kuda yang narik kereta, kenapa enggak dua gitu kudanya," imbuh Black Heart.

Sumber: suara.com
Editor: Ari