Viral Video Bos Ajak Makan Pegawai Kuli, Netizen: "The Real Sultan"

Berbuat baik dan santun kepada siapa saja merupakan suatu hal yang sebenarnya patut dilakukan oleh semua orang. Tak terkecuali bagi mereka yang memiliki pangkat dan jabatan hingga memiliki banyak bawahan saat bekerja.

Viral Video Bos Ajak Makan Pegawai Kuli, Netizen: "The Real Sultan"
Instagram/@videobaperin ©2020

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Berbuat baik dan santun kepada siapa saja merupakan suatu hal yang sebenarnya patut dilakukan oleh semua orang. Tak terkecuali bagi mereka yang memiliki pangkat dan jabatan hingga memiliki banyak bawahan saat bekerja.

Hal itu seperti yang terlihat pada salah seorang pria diduga merupakan seorang pimpinan dari banyak pekerja. Seorang pria yang tengah mengenakan kaos berwarna putih dalam video viral tersebut nampak memiliki hati mulia.

Ia tak segan untuk membawa seluruh karyawannya ke sebuah tempat makan dan berbagi meja dengan para bawahannya. Tak bersikap layaknya seorang bos, seorang pria itu pun juga nampak mengambil makanannya sendiri.

Warganet yang menyaksikan video singkat tersebut sontak langsung membanjiri kolom komentar dengan rangkaian doa dan apresiasi dengan sikapnya. Berikut ulasan selengkapnya

Bos Ajak Karyawan Makan Bersama
Beberapa waktu yang lalu, sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @videobaperin langsung mendadak viral dan menyita atensi publik. video berdurasi singkat itu nampak menampilkan aksi mulia seorang pria yang berhasil diabadikan oleh sang pemilik video.

Dalam video itu, sang pria yang diduga merupakan seorang bos itu terlihat memboyong karyawannya untuk menikmati menu makan di sebuah restoran. Saat itu, para karyawan nampak mengenakan pakaian yang cukup berbeda dengan sang pimpinan.

"Kisah inspirasi, video saya rekam di sebuah restoran di mana ada seorang bos membawa karyawannya makan bersama,"

Tak Segan Ambil Makanan Seorang Diri


Tak bersikap layaknya seorang pimpinan, sang pria yang tampil rapi dengan membawa dompet di lengan kirinya itu pun tak segan untuk mengambil makanannya seorang diri. Hal itu ia lakukan tanpa bantuan atau perintah yang bisa saja ia layangkan kepada sejumlah karyawannya.

Namun, ia justru tetap mengambil menu yang tersedia di sebuah tempat makan itu dengan tangannya sendiri. Sembari membawa sebuah piring berisikan makanannya, ia lantas berjalan menuju ke sebuah meja makan dan mengajak sejumlah karyawan untuk duduk bersamanya.

Saat menuju meja makan, wajah bahagia dari sejumlah karyawan itu pun langsung membuat pemilik video merasa haru. Sebab, karyawan yang memiliki penampilan jauh berbeda dengan bos itu pun nampak bahagia dapat menyantap makanan bersama pimpinan.

Saat menyantap makanan bersama, sejumlah karyawan itu pun tak segan untuk berbincang dengan pria berkaos putih tersebut. Baik sang bos maupun karyawan itu terlihat lahap saat menyantap makan bersama dalam satu meja.

"Nampak karyawannya sangat senang meski masih menggunakan pakaian kuli. Si bos tak malu ajakan, bos pun tak canggung untuk makan bersama mereka,"

Melihat perbuatan baik yang dilakukan oleh sang pria berhati mulia, warganet lantas berbondong-bondong menyematkan apresiasi hingga doa baik bagi pria tersebut. Nampaknya, banyak yang merasa tersentuh dengan aksi sang pimpinan.

"Masya Allah, tabarakallah pak bos," tanggapan akun @nyayufadilla.

"Masya Allah, barakallahufiik pak bos," komentar akun @aminahnur526.

"The real sultan," tulis akun @queen_qhalisya.

"Ini baru namanya bosque," kata akun @rifanichairul.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Ari