Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Tebat, Bungo-Jambi, Danramil: Ini Merupakan Ikhtiar Kita Mencegah Covid-19

Upaya tim kesehatan Puskesmas Tanjung Agung dan TNI- Polri dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo terus dilakukan. Salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi di Dusun/Desa Tenaga, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Senin (22/11).

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Tebat, Bungo-Jambi, Danramil: Ini Merupakan Ikhtiar Kita Mencegah Covid-19
Tim Kesehatan dan Babinsa Kodim Bute menunggu warga yang akan divaksinasi

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Upaya tim kesehatan Puskesmas Tanjung Agung dan TNI- Polri dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo terus dilakukan. Salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi di Dusun/Desa Tenaga, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Senin (22/11).

Tak beberapa lama akhirnya masyarakat Desa Tebar dan sekitarnya datang ke Gerai Vaksinasi. Mereka hadir tanpa ada paksaan dan sebagian besar keinginan sendiri agar tetap sehat.

Babinsa TNI Kodim 0416 Bute pun turut mengawal dan mendampingi warga Desa binaannya. Sehingga tidak ada kendala hingga vaksinasi terlaksana.

Komandan Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri menjelaskan kegiatan vaksinasi di Dusun Tebar ini merupakan langkah gerak cepat untuk mencapai tujuan Bungo sehat 2021. Kegiatan vaksinasi inipun tetap melibatkan Jajaran Polsek Muko-muko Bathin VII dan Puskesmas Tanjung Agung.

"Tim mendirikan Gerai Vaksinasi diperuntukkan bagi warga yang akan divaksin Sinovac terutama tahap 1. Kemudian setelahnya dilanjutkan tahap kedua," ungkap Danramil.

Kata Danramil, antusias warga mengikuti vaksinasi gratis di gerai Vaksinasi sangat tinggi. Buktinya dari pagi hingga sore banyak warga yang hadir.

"Ditambah lagi ada juga dari desa tetangga yang mau divaksin. Antusias mereka sangat besar. Terlihat dari pendaftar ada juga yang rela berdiri hanya ingin divaksin," katanya.

"Begitu melihat antusiasme masyarakat dan mengetahui jumlah mendaftar melebihi target. Hal ini tidak terlepas kerja keras para Babinsa terutama Koptu Muklis mensosialisasikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurut Abasri, Babinsa selain mengawal pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah, mereka juga memberikan edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan. Tentunya dengan menerapkan 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial, dan menghindari kerumunan.

"Vaksinasi merupakan ikhtiar dalam mencegah penularan COVID-19 dengan tujuan menambah imun tubuh. Setelah divaksin semua wajib menerapkan Protokol Kesehatan. Prokes sangat penting," ujarnya. (Ari Widodo)