Warga Solok Sumbar Terlantar di Pos Check Point Jujuhan Bungo

Warga Solok Sumbar Terlantar di Pos Check Point Jujuhan Bungo
M Amin dibawa menggunakan Ambulance ke Sungai Rumbai. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JUJUHAN - Muhammad Amin (32) Warga Jorong Pasa Surian, Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sumbar terpaksa tidur di bekas pos Chek point Dinas Perhubungan jalan lintas sumatera KM 60 Sirih Sekapur Jujuhan, Bungo, Jambi.

Warga sekitar mengatakan M Amin sudah enam hari di pos itu.

"Kami tanya dia mau ke Tebo mau cari saudaranya yang ada di Tebo, kami kasihan lihatnya dia terkena penyakit gula basah bang," kata Rian warga Jujuhan, Kamis (8/8).

Warga sekitar memberikan makanan dan minum lantaran kasihan melihat kondisi Amin. 

"Saya dari Surian solok pak, mau cari saudara saya di Tebo. Namun saya diturunkan oleh mobil bis di sekitar Sungai Rumbai dan saya berusaha berjalan dengan tongkat," cerita Amin.

"Saya lihat ada pos kosong dan saya langsung tidur di sini. Karena untuk melanjutkan perjalanan kondisi saya sudah sakit tidak bisa jalan lagi," katanya lagi.

Dia berharap dapat berjumpa keluarga dan ingin berobat.

"Untung ada warga disini ngasih makan dan minum pak," ujar Amin.


Sekdus/Sekdes Sirih Sekapur Aprizal mengatakan sudah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya warga dari Surian Solok yang terlantar sakit. Apalagi tinggal di pos chek point dijalan Lintas Sumatera KM 60.

"Kami sudah koordinasi sama pihak Kecamatan bagaimana cara proses untuk memberikan pertolongan pada saudara kita yang terlantar karena sakit," katanya.

Camat Jujuhan Syafrizal dan perangkat Dusun Sirih Sekapur melakukan koordinasi bersama sekcam Sungai Rumbai Sumbar Ismi dan akhirnya M Amin langsung di bawak ke puskesmas Sungai Rumbai.

"Kita bawa ke Puskesmas Sungai Rumbai semoga  M Amin segera sehat dan ketemu keluarganya," kata Camat. 

Ismi Sekcam Sungai Rumbai mengatakan M Amin akan dibawa ke Puskesmas dulu. 

"Nanti kita koordinasi sama Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya," ujar Ismi. (RED)