Waspada ISPU Berbahaya, Pemkot Jambi Tambah Waktu Libur Siswa

Waspada ISPU Berbahaya, Pemkot Jambi Tambah Waktu Libur Siswa
Kabag Humas Pemkot Jambi Abu Bakar. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui, Dinas Pendidikan Kota Jambi akhirnya mengambil kebijakan terhadap aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM). 

Semakin pekat dan tebalnya kabut asap menyelimuti Kota Jambi setiap harinya, dan meningkatnya PM 2.5 selalu diatas baku dengan kategori berbahaya dan tidak sehat, Pemkot Jambi menambahkan waktu libur anak Paud, TK, SD dan SMP. 

Jika sebelumnya siswa Paud dan Tk libur hanya dua hari, terhitung dari tanggal 9 September hingga 11 September,  ditambah liburnya dari 3 hari menjadi 5 hari yaitu 9 September hingga 13 September 2019 (Senin - Jumat). 

Sementara untuk SD kelas 1,2,3,4 yang sebelumnya libur hanya 2 hari menjadi 3 hari yakni dari 9 September hingga 11 September 2019 (Senin - Rabu). 
 
Untuk siswa SD Kelas 5,6 dan SMP sederajat kelas 7,8 dan 9 yang sebelumnya jam masuknya di mundurkan, diliburkan selama dua hari terhitung besok 10 September hingga 11 September 2019 (Selasa - Rabu). 

Perubahan libur terkait kabuta asap ini, disampaikan oleh Juru Bicara dan Kabag Humas Pemkot Jambi Abu bakar dalam Siaran Pers Pemkot Jambi. Selain itu, Kepala Diknas Kota Jambi Arman juga membenarkan terkait penambahan jadwal libur.  

Sesuai dengan Maklumat Walikota sebelumnya, untuk tidak mempengaruhi proses belajar mengajar Guru tetap harus memberikan tugas kepada siswa selama waktu libur. (RED)

Reporter : Dewi Anita