Akibat Covid-19, Pelayanan Posyandu di Muarojambi Dihentikan

Lantaran Pandemi COVID-19, Dinas Kesehatan Muarojambi hingga kini belum membuka pelayanan imunisasi bagi bayi dan Balita di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Akibat Covid-19, Pelayanan Posyandu di Muarojambi Dihentikan
Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Lantaran Pandemi COVID-19, Dinas Kesehatan Muarojambi hingga kini belum membuka pelayanan imunisasi bagi bayi dan Balita di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

"Iya dihentikan dulu imunisasi di posyandu. Tapi pemberian vaksin imunisasi tetap dilakukan," kata Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman Rabu (17/6/20).

Pemberian vaksin ini tetap diberikan namun tidak lagi dilakukan di Posyandu melainkan dipindahkan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes).

"Di Posyandu kan ruangannya tidak terlalu luas jadi physical distancing atau menjaga jarak fisik sebagai kunci mencegah penyebaran COVID-19 berpotensi terabaikan, makanya pelayanan imunisasi dilakukan di Puskesmas terdekat," kata Yes.

Penghentian sementara waktu pemberian imunisasi di Posyandu ini, kata Yes, sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Yes pun mengimbau agar masyarakat Muarojambi tetap mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan di tengah masa transisi menuju new normal ini.

"Tetap patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Selalu gunakan masker dan rajin cuci tangan serta selalu jaga jarak fisik. Hindari kerumunan massa dan selalu lakukan pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi