Besok ASN Pemprov Jambi Tetap Masuk, Johansyah: Ada Perubahan

Jum'at 22 Mei besok, ASN di Pemprov Jambi urung libur atau mulai cuti bersama lebaran idul Fitri.

Besok ASN Pemprov Jambi Tetap Masuk, Johansyah: Ada Perubahan
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jum'at 22 Mei besok, ASN di Pemprov Jambi urung libur atau mulai cuti bersama lebaran idul Fitri.

Setelah dilakukan rapat terbatas tentang cuti bersama tahun 2020 yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo pada 20 Mei lalu, Pemprov akhirnya mengeluarkan surat edaran tentang perubahan cuti bersama ini dalam surat edaran Nomor S.127/BKD-4.2/V/2020 tentang Perubahan Cuti Bersama Tahun 2020 di lingkungan Pemprov Jambi 

"Iya untuk cuti bersama tahun 2020 yang semula esok 22 Mei diubah menjadi hari kerja," kata Jubir Pemprov Jambi Johansyah melalui siaran persnya Kamis (21/5/20).

Surat Edaran Gubernur Jambi Tentang Perubahan Cuti Bersama

Selain itu, kata Johansyah, ada beberapa poin dalam surat edaran tersebut yang harus dilaksanakan ASN maupun pegawai kontrak atau PTT di lingkungan Pemprov Jambi.

Di antaranya pelaksanaan pelaporan keberadaan ASN pada tanggal 21-22 Mei adalah merupakan uji coba pelaksanaan Sistem Absensi Online (SiAbon).

"Untuk pegawai kontrak/PTT tetap melaporkan keberadaanya mulai tanggal 21-25 Mei 2020. Dan untuk pelaksanaan pelaporan keberadaan ASN pada libur nasional dan cuti bersama melalui sistem absensi online dimulai pada tanggal 23-25 Mei 2020," kata Johansyah sesuai surat edaran yang dibubuhi tanda tangan Plt Kepala BKD Pemprov Jambi.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi