Cek Kesiapan Natal dan Arus Lalu Lintas, Ini Yang Dilakukan Kapolres Muarojambi

Cek Kesiapan Natal dan Arus Lalu Lintas, Ini Yang Dilakukan Kapolres Muarojambi
Kapolres Saat Meninjau Kesiapan Gereja (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Sehari jelang perayaan Natal 2019, Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto mengecek pengamanan sejumlah gereja di Muarojambi.

Kapolres memastikan pelaksanaan ibadah umat kristiani besok berlangsung aman dan nyaman. Total ada 58 gereja yang tersebar di beberapa kecamatan di Muarojambi yang akan dilakukan pengamanan.

"Jadi dari personel Polres Muarojambi telah menyebarkan anggotanya sebanyak 116 untuk pengamanan gereja. Satu gereja minimal dijaga dua orang anggota Polri," kata AKBP Ardiyanto saat mengecek pengamanan di Gereja GSJA Desa Sungaigelam Selasa (24/12/19) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Dikatakan Ardiyanto, untuk pengamanan lainnya, pihaknya telah mensiagakan personil gabungan sebanyak 115 personel. Terdiri dari Polri, TNI, LLAJ, dan Pramuka. Mereka disiapkan dalam Operasi Lilin Siginjai 2019.

"Operasi ini untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Selain memastikan pengamanan pelaksanaan Natal berlangsung aman, pagi hari Kapolres dan jajaran juga turut memantau arus lalu lintas di Pos Pelayanan di depan Perumahan Citra Raya City, Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko. Di sana, Kapolres Muarojambi bersama Dirlantas Polda Jambi turut melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel yang sedang melaksanakan pengamanan di pos tersebut.

Selain itu, Dirlantas Polda Jambi, AKBP Heru Sutopo juga menyampaikan kepada personil untuk menguasai wilayah kerawanan seperti, macet, laka dan kamtibmas.

“Berikan pelayanan kepada masyarkat dengan baik. Dan personel juga harus melakukan patroli di tempat-tempat rawan macet, laka serta rawan kamtibmas” kata Dirlantas Polda Jambi, AKBP Heru Sutopo.

Selain itu, Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto mengatakan bahwa jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini, arus lalu lintas di Muaro Jambi diprediksikan bakal cukup tinggi.

“Hari ini arus mudik sudah mulai padat. Mesk begitu, lalu lintas tetap lancar,” sebut AKBP Ardiyanto saat pengecekan di PosYan, Jaluko.

Dikatakan Ardiyanto, Operasi Lilin Siginjai 2019 ini, pihaknya menempatkan dua pos pelayanan di wilayah Muaro Jambi. Pos pelayanan ini guna mengantisipasi kemacetan dan kejahatan lainnya agar masyarakat merasa terbantu untuk kelancaran selama arus mudik bagi yang merayakan.

"Wilayah rawan kemacetan, laka dan kamtibmas sudah kita siagakan personel di sana," ujarnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi