Diisukan Mundur Pilbup, Timses Ustadz Anuar Sadat Bilang Hoax

Diisukan Mundur Pilbup, Timses Ustadz Anuar Sadat Bilang Hoax
Ustadz Anwar Sadat. (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL - Salah satu kandidat kuat di Pilbup 2020 Tanjabbar mendatang, Ustadz Anuar Sadat diisukan batal maju.

Isu yang menjadi pro dan kontra ini sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat hingga tim pengusung.

Bukan hanya dikalangan elit politik, isu mundurnya kader PAN yang diprediksi mampu menguasai suara di wilayah Ilir mendapat tanggapan serius dari para relawan.

Salah satu Relawan Anuar Sadat, M Amin Rizlan kepada Brito.id mengecam kabar isu tersebut. Ia juga membantah isu yang dinilai memecah belah karakter Tanjab Barat.

Menurutnya, isu ini sengaja ditimbulkan untuk memecah konsentrasi tim pendukung di Tanjab Barat hususnya di Wilayah Ilir.

"Isu itu tidak benar. Semua hanya isapan jempol belaka," tegasnya saat dihubungi via ponselnya Rabu (16/10).

Ia juga mengecam keras bagi oknum yang sengaja menyebar isu tak benar tersebut. Dan berharap bagi para relawan dan pendukung Anuar Sadat untuk tidak terpengaruh akan adanya isu yang tak memiliki dasar.

"Saat ini kita masih fokus mencari pendamping beliau. Jadi sekali lagi iau itu tidak benar," tukasnya.

Ketua Ketua DPD PAN Tanjab Barat Sjafril Simamora dengan tegas menyebut jika isu tersebut hoax. Kami, kata dia, sampai hari ini PAN masih mendukung ustadz Anwar Sadat sebagai bakal Calon Bupati Tanjab Barat 2020-2024.

"Kami masih teguh dan kukuh. Ustad tak mundur, itu berita hoax. tadi pagi tim ngambil formulir di PKS," jawabnya singkat via WhatsApp, Rabu (16/10).

Sementara salah satu pengamat politik, Rudy menanggapi, munculnya isu isu di masyarakat, hususnya di Mensos harus disikapi oleh para elit politik hususnya para pendukung Bacalon.

Terlebih kata dia, wilayah ilir sudah banyak bermunculan nama nama besar yang ikut pilbup 2020 mendatang.

"Banyak spekulasi yang tercipta dari isu ini. terutama bagi para pendukung lawan yang tidak yakin, jika yang diusung mampu bersaing di pilbub nanti. Hingga memecah belah tim. Pada dasarnya di tahun politik ini, akan banyak isu isu bermunculan. Tergantung bagai mana tim hingga masyarakat yang mencerna," tutupnya. (RED)

Kontributor : Heri Anto