Gencar Serbuan Vaksinasi, Dandim Bute: Saya Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo, gencar melajutkan serbuan vaksinasi tahap kedua bagi Warakawuri, Purnawirawan dan KBT. Kali ini kegiatan dipusatkan di aula Makodim, Kamis (12/08).

Gencar Serbuan Vaksinasi, Dandim Bute: Saya Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes
Serbuan Vaksinasi Nasional di Kodim 0416/Bute. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo, gencar melajutkan serbuan vaksinasi tahap kedua bagi Warakawuri, Purnawirawan dan KBT. Kali ini kegiatan dipusatkan di aula Makodim, Kamis (12/08).

Kepala Politeknik Kesehatan (Kapolkes) 021011 Bungo Tebo, Serma Sularno mengatakan, hari ini tahap kedua untuk serbuan vaksinasi digelar di Makodim 0416/Bungo Tebo.

“Target vaksinasi hari ini berjumlah 100 orang peserta. Kita akan berupaya agar semua KBT, Purnawirawan dan seluruh Warakawuri bisa mengikuti vaksinasi,” kata Sularno.

Dikatakan Sularno untuk vaksinasi hari ini semua peserta vaksinasi diberi dosis vaksin Astra Zenaca. Sebenarnya untuk taget 100 orang lebih, namun karena waktu jadi vaksinasi dilanjutkan besok Jumat.

"Perserta vaksinasi, sebelum ikut disuntik vaksin di cek kesehatan apakah bisa divaksin atau tidak. Bila screening aman dan tidak ada penyakit bawaan (komorbid) maka peserta langsung divaksin," jelas Sularno.

Dandim 0416 Bute, Lekol Inf Arianto Maskare Subagio menyebutkan, serbuan vaksinasi harus sukses. Karena ini merupakan program pemerintah yang harus menjadi prioritas. Sehingga tidak ada alasan kalau tidak ada penyakit bawaan maka harus divaksin.

"Jadi tak hanya, KBT, Purnwairawan dan Warakawuri saja divaksinasi disini ada juga masyarakat dan para karyawan ikut ambil bagian untuk mengikuti vaksinasi. Meski sudah divaksin prokes tetap kita jaga dengan baik," ujarnya.

Dandim juga berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dengan penerapan 5M yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial, dan menjauhi kerumunan.

"Jika penerapan 5M ini dapat dilakukan dengan baik. Maka kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. Dandim berharap kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan Pemda terutama PPKM Level 3," katanya. (Ari)