Gunakan Helikopter, Kapolda Tinjau Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Ratusan rumah warga di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjungjabung Timur terbakar beberapa waktu lalu.

Gunakan Helikopter, Kapolda Tinjau Korban Kebakaran di Tanjab Timur
Kapolda Jambi Bersama Bupati Romi Saat Meninjau Kebakaran di Tanjab Timur (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ratusan rumah warga di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjungjabung Timur terbakar beberapa waktu lalu. Peristiwa tersebut tentu meninggalkan luka mendalam bagi para korban. Harta benda milik korban luluh lantak dilalap si jago merah. 

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik Rabu (9/6/21) datang langsung ke lokasi kejadian. Beliau datang memberikan motivasi kepada para korban. 

Dukungan moril dan materil berupa paket sembako diberikan kepada para korban. Kedatangan Kapolda didampingi oleh Dir Samapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes W. Niti. H.N. SIK, dengan menggunakan helikopter dan disambut oleh Bupati Tanjab Timur  H. Romi Hariyanto, SE dan Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah, SH, SIK, serta Kades Mendahara Tengah Kabupaten Tanjabtim. 

Tak lupa, Kapolda juga memberikan 200 swab antigen kepada Kapolres untuk digunakan Polres Tanjab Timur untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lokasi Posko Terpadu Bencana Kebakaran. 

Dengan perasaan turut berduka yang mendalam, Kapolda dan rombongan meninjau langsung lokasi kebakaran yang meluluhlantakkan ratusan rumah tinggal warga itu. Selanjutnya, dia mendatangi Posko Terpadu Bencana Kebakaran Desa Mendahara Tengah Kabupaten Tanjungjabung Timur. 

Di posko, Kapolda berinteraksi dengan para korban sembari memberikan semangat dan spirit bagi para korban. 

"Saya berharap bantuan sembako ini dapat memberikan motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa, pemberian sembako dapat membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh korban Kebakaran yang telah terkena musibah," kata Kapolda.

Kapolda Jambi juga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di tengah kondisi pandemi COVID-19. Beliau juga berpesan kepada warga untuk selalu berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang. 

"Semoga kejadian ini tak lagi terulang. Apalagi saat ini di tengah masa Pandemi yang masih belum usai. Semoga para korban diberi ketabahan dalam mengahadapi cobaan ini," kata Kapolda.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi