Idap Penyakit Aneh, Warga Sekernan Muarojambi Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Idap Penyakit Aneh, Warga Sekernan Muarojambi Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan
Abdul Mutalib Saat Terbaring Lemah di Rumahnya (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Abdul Mutholib (40), warga RT 08 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi saat ini hanya tergolek lemah di rumahnya.

Ia mengidap penyakit aneh yang membuat kaki bagian sebelah kirinya seperti terbakar. Bahkan kondisi kaki kirinya saat ini semakin parah dan hampir membusuk.

Sulaiman mertua dari Abdul Muthalib menyebut, menantunya tersebut mulai terkena penyakit tersebut sejak dua hingga tiga bulan yang lalu.

Abdul Muthalib pun sudah pernah dirawat di rumah sakit namun tak kunjung membaik.

"Dirawat sebulan di rumah sakit Mattaher Jambi, sempat dua kali koma, dan menjalani dua kali operasi namun kondisinya masih belum membaik," kata Sulaiman Minggu (12/1/20).

Abdul Muthalib memiliki empat orang anak dan satu orang cucu. Sehari-hari beliau berdagang sayur keliling. Kini Abdul Mutholib sudah dibawa pulang ke rumahnya dan hanya dirawat di rumah seadanya.

"Kalau sekarang cuma dirawat di rumah. Meski sempat dirawat selama satu bulan, namun pihak rumah sakit belum bisa memastikan jenis penyakit yang diderita menantu saya ini," kata Sulaiman.

Kini kondisi kaki Abdul Mutholib kian parah. Keluarga sangat berharap ada perhatian dari pemerintah setempat maupun dermawan untuk menantu meringankan beban mereka. Untuk berobat beliau hanya mengandalkan kartu KIS.

"Sehari-hari cuma dagang ke pasar kalangan. Pendapatannya pun tak seberapa untuk menghidupi anak istrinya. Saat ini sakit tak ada lagi yang mencari nafkah untuk keluarganya," pungkas Sulaiman. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi