Ini Identitas, Asal dan Riwayat Perjalanan Pasien Positif Corona Muarojambi

Pasien terkonfirmasi positif melalui hasil uji swab di Kabupaten Muarojambi hari Kamis (14/5 /20) bertambah 1 orang. Total saat ini ada 8 orang pasien  terkonfirmasi positif di Muarojambi berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR).

Ini Identitas, Asal dan Riwayat Perjalanan Pasien Positif Corona Muarojambi
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien terkonfirmasi positif melalui hasil uji swab di Kabupaten Muarojambi hari Kamis (14/5 /20) bertambah 1 orang. Total saat ini ada 8 orang pasien  terkonfirmasi positif di Muarojambi berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Iya benar ada penambahan satu pasien positif Corona di Muarojambi, sehingga total saat ini ada 8 pasien positif," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muarojambi Moh Fadhil Arief Kamis (14/5/20).

Pasien tersebut kata Sekda diberi nama pasien MJ 08. Pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia 51 tahun. 

"Inisial RW 51 tahun perempuan berdomisili di Kecamatan Sungaigelam yang kita namakan pasien MJ 08," kata pria yang juga menjabat Sekda Muarojambi ini.

Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Batam. Tim gugus tugas pun sudah melakukan tracing kontak terhadap pasien. Sejauh ini sudah 9 orang yang ditracking.

"Tracking sudah kita lakukan. 9 orang dirapid Test dan hasil rapid Test pertama negatif. Dan Insha Allah 2 hari lagi akan dilakukan rapid test yang kedua," kata Sekda.

Dengan demikian saat ini, sudah empat orang asal kecamatan Sungaigelam yang terkonfirmasi positif Corona. Sementara empat lainnya tersebar di Kecamatan Jambi Luar Kota, Kumpeh Ulu dan Kumpeh.  

"Untuk pasien MJ 01 dan 02 dapat kita sampaikan hasil klinisnya dalam kondisi sehat dan berangsur membaik. Kita berharap laju penambahan pasien positif Corona di Muarojambi bisa terus ditekan dan kami berharap kerja sama masyarakat untuk bisa mematuhi imbauan pemerintah dan tetap menjaga jarak fisik sebagai kunci utama menekan penyebaran virus Corona ini," kata Sekda.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi