Jabatan di Muarojambi Banyak Kosong, Pencairan Anggaran Tertunda

Saat ini masih banyak posisi jabatan eselon III & IV di Muarojambi yang kosong. Kekosongan jabatan ini di antaranya lantaran pejabat terdahulu terpilih dalam lelang jabatan eselon II, dan ada juga yang dipilih atau dilantik Bupati Masnah Busro mengisi jabatan setingkat eselon III (Kabag) di Setda Muarojambi.

Jabatan di Muarojambi Banyak Kosong, Pencairan Anggaran Tertunda
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Saat ini masih banyak posisi jabatan eselon III & IV di Muarojambi yang kosong. Kekosongan jabatan ini di antaranya lantaran pejabat terdahulu terpilih dalam lelang jabatan eselon II, dan ada juga yang dipilih atau dilantik Bupati Masnah Busro mengisi jabatan setingkat eselon III (Kabag) di Setda Muarojambi.

Lantaran kekosongan jabatan tersebut, terkhusus di eselon III atau setingkat Kabid, membuat para pejabat dan ASN di Muarojambi kelimpungan. Mereka galau karena lambannya pelantikan ini berpengaruh kepada pengelolaan anggaran yang ada. 

"Saat ini duitnya sudah ada tapi dak biso ditarik karena dak ado KPA-nyo. Saat ini posisi Kabid masih kosong, kalau ada Plt bisa mereka tandatangan, namun ini belum ada Plt-nya," curhat salah satu pejabat teras di Muarojambi yang enggan namanya ditulis.

Kata sumber, lantaran belum didefinitifkannya posisi Kabid di instansinya, membuat pihaknya tak bisa menarik dana untuk menjalankan program ataupun pembayaran yang harus dipenuhi. Beliau berharap semoga Bupati Muarojambi segera melakukan pelantikan eselon III dan IV ini, apalagi mengingat saat ini sudah memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2021.

"Semoga saja segera dilakukan pelantikan," kata Sumber. 

Sementara Bupati Muarojambi Masnah Busro dikonfirmasi beberapa waktu lalu soal pelantikan menjawab dengan jawaban diplomatis. Beliau bilang pelantikan akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. 

“Ya memang banyak yang kosong, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan,” kata Bupati Masnah. 

Disoal kapan waktu pastinya, apakah dalam bulan puasa ini atau sesudah lebaran. Bupati Masnah belum bisa menyampaikan waktu pastinya kepada awak media. 

"Waktunya belum tau, kita tunggu saja nanti,” Kata Masnah.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi