Jambi Kekeringan Air Bersih, Pemkot Salurkan Air Bersih

Jambi Kekeringan Air Bersih, Pemkot Salurkan Air Bersih
Penyaluran air bersih Pemkot Jambi. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Hingga kini, penyaluran air bersih yang dilakukan Pemkot Jambi, terhadap wilayah yang mengalami kekeringan masih terus dilakukan. Memasuki hari ketiga, proses penyaluran air bersih baru mencapi 11 persen atau 55 ribu liter air dari total 500 ribu liter air yang disalurkan.

Hal ini dikatakan Jubir Pemkot Jambi, Abu Bakar dalam keterangan resminya. Untuk menunjang efektivitas distribusi air bersih ke sejumlah titik, saat ini armada mobil tangki air selain dari PDAM Tirta Mayang juga diperkuat dengan penambahan mobil Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup.

Pendistribusian bantuan air bersih dimulai dari pukul 09.00 pahingga pukul 17.00 setiap harinya.

"Apabila dibutuhkan lagi air bersih tersebut, akan di tambah kembali. Terkait mekanisme penambahan nantinya akan dirapatkan oleh tim terpadu penanganan dampak kekeringan dengan para camat," kata Abu Bakar. 

Seperti diketahui, hal ini untuk mengatasi kekeringan yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Jambi, Tim Terpadu Penanganan Kekeringan yang dipimpin Asisten I Setda Kota Jambi, Mukhlis bersama PDAM Tirta Mayang, sejak Senin (23/9) mulai menyalurkan air bersih gratis, kepada 6 kecamatan yang mengalami kekeringan parah. (RED)

Reporter : Dewi Anita