Kejar Mega Proyek Fly Over Simpang Mayang, Anggaran Lain di Pemprov Jambi Dirasionalkan

Kejar Mega Proyek Fly Over Simpang Mayang, Anggaran Lain di Pemprov Jambi Dirasionalkan
Ilustrasi fly over. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Upaya melanjutkan pembangunan fly over yang berlokasi di Simpang Mayang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan merasionalisasi beberapa anggaran di lingkup Pemprov.

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto Senin (29/7/2019)  mengatakan  pembangunan fly over itu sendiri akan menggunakan anggaran Rp 200 miliar. 

Guna memenuhi anggaran ini, pihaknya mencoba untuk merasionalisasi beberapa anggaran seperti anggaran perjalan dinas, belanja mesin, belanja kendaraan operasional.

"Kita harus memikirkan Organisasi Perangkat Daerah. Jangan sampai akibat pembangunan itu menghambat program kinerja OPD," ujarnya.

Lanjutnya, pembangunan fly over ini berkaitan dengan kebutuhan orang banyak dan kebutuhan yang dirasakan saat ini. 

"Karena itu merupakan wewenang provinsi, kita berupaya mensingkronisasikan dua sisi antara pembangunan itu dan Program Jambi Tuntas melalui BAPPEDA agar bisa sama-sama berjalan," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, M Fauzi mengatakan bahwa untuk pembangunan fly over Simpang Mayang segera dilaksanakan awal tahun 2020.

"Targetnya Desember nanti akan dilaksanakan lelang dini, dan akhir tahun 2020 fly over itu sudah bisa diresmikan," ucapnya. (RED)

Reporter : Deni