Koplak, Bukannya Prihatin, Anggota DPRD Bungo Ini Malah Protes Akibat SPPD Tidak Cair

Bumi Langkah Serentak Selimbai Seayun mendadak heboh hari ini, oleh ulah wakil rakyat di DPRD Bungo.

Koplak, Bukannya Prihatin, Anggota DPRD Bungo Ini Malah Protes Akibat SPPD Tidak Cair
Protes Sejumlah Anggota DPRD di Bungo (ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Bumi Langkah Serentak Selimbai Seayun mendadak heboh hari ini, oleh ulah wakil rakyat di DPRD Bungo.

Betapa tidak, hari ini video protes dari sejumlah anggota DPRD Bungo viral di beberapa media sosial.

Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, sejumlah anggota menolak untuk hadir, jika uang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) tidak dicairkan.

"Kami menolak hadir jika SPPD tidak cair, mohon pimpinan perhatikan kami," kata Gusriyandi Rifai, Ketua DPC PDIP Bungo yang juga Anggota DPRD Bungo.

Video tersebut pun bukannya mendapat perhatian dari masyarakat, malahan video ini mendapat ragam cibiran.

"Harapnya dapat perhatian, tetapi malah tidak etis berperilaku seperti ini, di tengah kondisi masyarakat yang susah," ungkap salah satu warganet.

Menanggapi hal ini, Gusriyandi Rifai, yang dikonfirmasi Brito.id mengatakan, kalau sebenarnya video tersebut adalah konsumsi internal, dan bukan untuk dipublikasikan.

"Tanya saja sama pimpinan DPRD, sebenarnya ini video internal bukan untuk publik, tetapi kami hanya menuntut hak kami, sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Akuza, yang dikonfirmasi mengaku tindakan yang dilakukan oleh Anggota DPRD tersebut merusak marwah wakil rakyat.

"Mungkin mereka pintar, tetapi lupo bekaco Ado yang lebih tinggi, ini merusak marwah DPR, eksekutif lebih punya wewenang," katanya.

Setidaknya video ini sudah dibagikan ratusan kali di media sosial dan menjadi tontonan masyarakat umum.

Penulis: Ari Widodo
Editor: Rhizki Okfiandi