Kota Jambi dan Muarojambi Catat Kasus Pertama Pasien Meninggal Akibat Corona, Berikut Identitasnya

Jumlah pasien positif Covid-19 dan meninggal lantaran terpapar Covid-19 di Jambi kembali bertambah. Penambahan masing-masing 2 orang baik pasien positif maupun pasien meninggal.

Kota Jambi dan Muarojambi Catat Kasus Pertama Pasien Meninggal Akibat Corona, Berikut Identitasnya
Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jumlah pasien positif Covid-19 dan meninggal lantaran terpapar Covid-19 di Jambi kembali bertambah. Penambahan masing-masing 2 orang baik pasien positif maupun pasien meninggal. 

"Pasien positif bertambah 2 orang hingga total ada 156 pasien confirm di Jambi. Begitu juga pasien meninggal dunia juga bertambah 2 orang hingga total sampai hari ini ada 4 pasien Covid-19 meninggal di Jambi," kata Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jambi Johansyah Kamis (30/7/20).

Tambahan 2 pasien positif tersebut dari Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Keduanya adalah laki-laki. Mereka dinamakan pasien 155 dan pasien 156.

"Pasien 155 adalah laki-laki berusia 30 tahun berinisial KV asal Kota Jambi, riwayat kontak akan ditracking. Sedangkan pasien 156 juga laki-laki berinisial APA berusia 33 tahun asal Kabupaten Muarojambi, riwayat klaster PetroChina," kata Johansyah.

Sementara tambahan pasien meninggal lantaran Covid-19 2 orang tersebut juga berasal dari Kota Jambi dan Muarojambi. Keduanya adalah laki-laki dan perempuan paruh baya.

"Pasien 150 perempuan asal Kota Jambi berinisial DVA berusia 53 tahun yang dirawat di RS Abdul Manaf dengan keterangan Komorbid (jantung). Sedangkan pasien meninggal satunya adalah laki-laki berusia 54 tahun berinisial MRZ asal Muarojambi dengan keterangan Komorbid (jantung dan hipertensi)," kata dia 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi