Laka Maut di Muarojambi, 2 Warga Tanjab Barat Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Muarojambi. Lantaran kecelakaan tersebut, dua orang meregang nyawa. 1 orang meninggal di TKP dan seorang korban lagi meninggal dunia di rumah sakit.

Laka Maut di Muarojambi, 2 Warga Tanjab Barat Tewas
Tampak Polisi Saat Melakukan Olah TKP (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Muarojambi. Lantaran kecelakaan tersebut, dua orang meregang nyawa. 1 orang meninggal di TKP dan seorang korban lagi meninggal dunia di rumah sakit. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi Minggu (25/5/21) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB di jalan lintas timur Jambi – Merlung RT 22 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Korbannya adalah pengendara sepeda motor matic Honda Beat bernopol BH 4352 ON yang dikendarai oleh Gery Kurniawan (21), warga RT 05 Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjungjabung Barat. 

Ia mengalami luka parah pada bagian kaki dan kepala dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit Ahmad Ripin Sengeti. Korban berboncengan dengan temannya yang bernama Irfan Hadi (21). Irfan merupakan warga RT 05 Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Korban meninggal dunia di TKP lantaran mengalami luka pada bagian kepala dan kaki.

Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi membenarkan kejadian ini. Kata dia, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah motor matic tersebut, mobil truk Hino BE 8362 C dan sepeda Motor Yamaha Vixion BH 4961 OD. 

Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, kata Amradi, kecelakaan tersebut bermula pengendara sepeda motor Honda Beat melaju dari arah Jambi menuju arah Merlung. 

Di lokasi kejadian,  pengendara sepeda motor Honda Beat berniat hendak mendahului kendaraan di depannya tanpa memperhatikan kendaraan lain. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan, datang mobil truk.

"Karena jarak yang sudah dekat  kecelakaan tak bisa dihindari. Sepeda motor matic ini menabrak bagian depan sebelah kanan mobil truk Hino tersebut. Akhirnya pengendara dan penumpang sepeda motor matik tersebut terjatuh," kata Amradi Minggu (25/4/21) malam. 

Kemudian dari arah Jambi menuju Merlung, datang sepeda motor Yamaha Vixion BH 4961 OD yang dikendarai oleh Alvin Permanda (21), warga RT 05 Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Dikarenakan kecelakaan antara sepeda motor Honda Beat dengan mobil truk, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion ini menabrak sepeda motor Honda Beat BH 4352 ON yang telah terjatuh,” sebut AKP Amradi memaparkan kronologis kecelakaan. 

Lantaran kejadian tersebut, pengendara sepeda motor matik dan rekan yang diboncengnya mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki dan akhirnya meninggal. 1 orang meninggal di TKP dan 1 orang lainnya meninggal setelah dibawa ke rumah sakit Ahmad Ripin Sengeti. 

Sementara, pengemudi mobil truk Hino BE 8362 C yang bernama Tomi Wibowo (26), warga Bukit Rejo RT 06/03 Desa Negara Aji Baru Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah tidak mengalami luka apapun. 

Sedangkan  pengendara sepeda motor Yamaha Vixion hanya mengalami luka lecet. Petugas kepolisian pun langsung menuju TKP dan melakukan tindakan lanjutan. 

"Untuk barang bukti diamankan ke Polres Muarojambi," kata Amradi. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi