Lima Rumah Warga di Desa Rondang Muarojambi Ditabrak Kapal Hingga Rusak Parah

Lima unit rumah panggung milik warga Desa Rondang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, roboh ditabrak kapal besar yang melintas di Sungai Batanghari, pada Senin (27/04/20) dini hari tadi. Belum diketahui secara pasti penyebab hingga kapal tersebut menabrak rumah panggung milik warga di sana.

Lima Rumah Warga di Desa Rondang Muarojambi Ditabrak Kapal Hingga Rusak Parah
Tampak Salah Satu Rumah yang Rusak Ditabrak Kapal (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Lima unit rumah panggung milik warga Desa Rondang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, roboh ditabrak kapal besar yang melintas di Sungai Batanghari, pada Senin (27/04/20) dini hari tadi. Belum diketahui secara pasti penyebab hingga kapal tersebut menabrak rumah panggung milik warga di sana.

Menurut keterangan Usman warga setempat, kejadian itu terjadi sekitar pukul 05:00 WIB. Kapal besar yang melaju dari arah perairan Sabak menuju ke Jambi tiba-tiba langsung menabrak rumah warga yang ada di pinggir sungai Batanghari.

"Ada lima rumah yang hancur, kalau yang terparah itu ada tiga rumah," sebut Usman Senin (27/4/20).

Hingga kini kapal besar tersebut masih berada di lokasi kejadian. Warga berharap adanya pertanggungjawaban dari pihak perusahaan kapal tersebut.

"Saat ini kapal masih kita tahan, dan masih dilakukan mediasi dengan pihak perusahaan untuk meminta pertanggungjawabannya," kata Usman.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

"Alhamdulillah kalau korban jiwa tidak ada tapi kerugian materil cukup banyak," kata Usman.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi