Menantu Wakapolda Jambi Resmi Jabat Kasat Resrim Polres Muarojambi

Menantu Wakapolda Jambi Resmi Jabat Kasat Resrim Polres Muarojambi
Proses Sertijab Jajaran Polres Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Lima pejabat utama di lingkungan Polres Muarojambi berganti.

Kelima pejabat tersebut adalah Kasat Reskrim Polres Muarojambi dari AKP George A Pake, S.I.K. kepada Iptu Khoirunnas, S.I.K yang diketahui sebagai menantu Wakapolda Jambi, Kasat Narkoba dari Iptu Lamhot Hutapea , S.E Kepada Iptu Feisal, Kasat Tahti dari Iptu Anwar kepada Iptu Asan Suryanto.

Selanjutnya Kapolsek Kumpeh Ulu dari AKP Denny Eko Saputra S.H kepada Iptu Muhammad Rafisal dan terakhir Kapolsek Kumpeh AKP Rodi Hambali S.H kepada AKP Sukawi.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Lapangan Mapolres Muarojambi Selasa (4/2/20) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H.

Kapolres Muarojambi menyebut pergantian pejabat dalam tubuh Polri merupakan hal biasa. Kendati demikian, pergantian pejabat di dalam tubuh kepolisian tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas tetapi merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan orang yang memberikan amanah tersebut.

"Hendaknya benar-benar disadari dan dijadikan sarana untuk meningkatkan profesional, produktifitas, efektifitas dan efisiensi dalam pembinaan SDM polri," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto kepada jajarannya.

Dikatakan Kapolres, pergantian ini juga merupakan bentuk penyegaran dalam bertugas. Jadikan ini sebagai motivasi untuk menjalankan tugas negara lebih baik lagi. Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik di Polres Muarojambi.

"Satu hal yang harus diingat bahwa tantangan ke depan tidaklah mudah namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saya yakin saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di polres Muarojambi ini," katanya.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya, karena masyarakat adalah mitra polri, segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan kerja saudara serta segera tindak lanjuti persoalan yang belum terselesaikan oleh pejabat lama dan kembangkan terus inovasi saudara untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas yang nantinya akan berujung kepada keberhasilan dan kecemerlangan karir saudara," sambungnya.

Tak lupa, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang akan meninggalkan polres Muarojambi.

"Selamat atas promosi jabatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan polda jambi kepada saudara, saya percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas di tempat yang baru karena pengalaman yang telah saudara dapat selama ini merupakan modal saudara untuk pengembangan karier saudara serta merupakan pertimbangan dan kajian bagi pimpinan dalam penempatan jabatan," pungkasnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi