Meninggal Usia 52, Kiki Fatmala Sempat Tulis Surat Wasiat Kala Derita Kanker Ini

Kiki Fatmala bercerita saat menjalani penyembuhan kanker paru-paru stadium 4 pada November 2021. Salah satu yang diungkapkannya adalah ketika Kiki membuat surat wasiat usai divonis kanker. Kala itu, ia mendatangi kantor notaris untuk menulis surat wasiat setelah mendapat saran dari suaminya, Christopher.

Meninggal Usia 52, Kiki Fatmala Sempat Tulis Surat Wasiat Kala Derita Kanker Ini
Kiki Fatmala bercerita ia sempat membuat surat wasiat usai divonis kanker paru-paru pada 2021 lalu. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Kiki Fatmala bercerita saat menjalani penyembuhan kanker paru-paru stadium 4 pada November 2021. Salah satu yang diungkapkannya adalah ketika Kiki membuat surat wasiat usai divonis kanker.

Kala itu, ia mendatangi kantor notaris untuk menulis surat wasiat setelah mendapat saran dari suaminya, Christopher.

"Sempat tuh dua hari kami nangis, mata kita sampai bengkak. Terus dia (suami) bilang, 'Kamu harus pikirin juga untuk bikin surat wasiat,'" kata Kiki saat menjadi tamu program FYP Trans7, Rabu (12/10).

"Terus bikin surat wasiat. Aku sudah bikin semua di notaris. Aku juga enggak punya anak, tapi suamiku bilang biasanya orang kalau meninggal yang diributin harta. Semua baiknya ditulis di notaris," jelasnya.

Pesinetron itu juga sempat bercerita mengenai proses penyembuhan penyakit kanker yang dijalaninya. Kiki mengungkapkan saat itu kanker di paru-parunya sudah berukuran besar dan menyebar.

Dengan didampingi suami, Kiki akhirnya terbang ke Singapura untuk melakukan penyembuhan dengan metode radiasi.

Selain itu, Kiki bercerita bahwa dia juga pernah terpapar Covid-19 saat masih menderita kanker paru-paru. Hal tersebut membuat Kiki menjadi sangat lemas hingga sempat jatuh di kamar mandi.

"Aku itu yang lemas badan waktu kena Covid, lemas banget. Sampai aku ke kamar mandi itu jatuh, jatuhnya itu lemas dan sini (dahi) aku kena ubin. Tiga hari itu di dahi aku biru," ucap aktris 52 tahun itu.

Akhirnya Kiki berhasil sembuh dari kanker paru-paru setelah menjalani perawatan selama sekitar enam bulan. Hal itu diungkapkan sang pesinetron lewat akun media sosial pribadinya pada April lalu.

Dalam unggahan tersebut, ia juga mengatakan kondisi kesehatan tersebut merupakan perjalanannya mendapatkan mukjizat dan mengajarkannya menghargai setiap momen kehidupan.

"Kami diberkati dengan dukungan dan doa. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil," tulis Kiki Fatmala.

"Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi. Segala perkara dapat aku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku," tulisnya di unggahan yang lain.

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah saat Kiki berperan sebagai Mariam dalam Si Manis Jembatan Ancol (1996).

Aktris yang kini berusia 52 tahun itu juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya, Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).

Sumber: cnnindonesia

Editor: Ari