Nunggak Bertahun, Penyewa Ruko Pemda akan Dieksekusi BPPRD Sarolangun!

Nunggak Bertahun, Penyewa Ruko Pemda akan Dieksekusi BPPRD Sarolangun!
Kepala BPPRD Sarolangun Zaidan. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun akan menindak tegas kepada penyewa ruko, kios dan toko milik Pemkab Sarolangun, yang berada di Kawasan Pasar Sarolangun.

"Bagi seluruh ruko, kios dan bertahan-tahun menunggak,kedepan ini kami akan kerja sama dengan Pol pp dan pihak kebersihan melakukan operasi di pasar untuk eksekusi dalam rangka melakukan penegakan peraturan perda," kata Zaidan Kepala BPPRD Sarolangun, Selasa (13/08/2019).

Zaidan mengatakan pihaknya sudah lima kali melayangkan surat teguran agar penyewa yang menunggak pajak dan Retribusi ini untuk segera membayar. Namun dia menjelaskan masih banyak yang membandel dan tidak menjalankan kewajibannya dalam membayar pajak. 

"Sementara kita butuh PAD untuk program pembangunan karena salah satu sumbernya dari retribusi pasar itu. Kita tidak ada dicicil lagi. Sekian tahun sudah menunggak dan yang lunas ada juga. Seluruhnya akan kami tagih paling lama bulan September, kami akan lakukan penyegelan atau tutup bagi yang menunggak," katanya. 

"Kalau cicilan habis energi,surat sudah lima kali layangkan. Bahkan khusus 19 ruko di kawasan abadi itu kita layangkan surat khusus, tidak ada jalan lain nanti pembangunan kita terganggu," kata dia menambahkan. 

Untuk itu, Zaidan meminta kepada penyewa ruko yang terjadi penunggakan pembayaran pajak ini. Agar memiliki kesadaran untuk melakukan kewajiban pembayaran. Sehingga tidak terkesan hanya bisa menjalankan haknya saja dengan menikmati ruko yang telah disewakan sementara kewajiban untuk membayar pajak diabaikan. 

"Jangan tahu hanya menerima haknya saja. Jangan sampai kita ambil tindakan tegas. Nanti saat operasi kalau dia tidak mau bayar juga akan dibawa ke meja persidangan, bisa dikenakan Sanksi tindak pidana ringan (Tipiring)," pungkasnya. (Red)

Reporter : Arfandi S