Parkir Liar di Pasar Ria, Kadishub: Jika Mukul Mobil atau Dirusak Biar Kita Proses

Parkir Liar di Pasar Ria, Kadishub: Jika Mukul Mobil atau Dirusak Biar Kita Proses

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sosialisasi pemberian stiker di parkir Pasar Kota Jambi tampaknya masih belum membuahkan hasil.  Pasalnya oknum parkir liar di kawasan Pasar Ria Jambi terus beraksi dan mengambil uang parker secara illegal.

 

Dikonfirmasi melalui telepon seluler pribadinya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Ridho Saleh mengatakan pihaknya sudah menindak tegas para oknun parkir liar dikawasan itu. Oknum tersebut berkisar sekita 5 orang 1 diantaranya adalah wanita. 

 

" Dulu sudah diberikan peringatan bahkan sudah dipanggil kepolsek, kata Ridho. Namun tampaknya masih saja mereka lakukan. Padahal sudah jelas tertempel stiker dipintu masuk parkir tersebut bayar retribusi parkir cukup satu kali,” kata RIdho, Sabtu (6/4/2019).

 

Pantauan di lapangan yang dilakukan BRITO. ID, masyarakat awalnya ingin bersikap tegas untuk tidak memberikan uang parkir tanpa karcis. Namun ketakutan masyarakat yang parkir dikawasan tersebut yang bermayoritaskan kaum hawa, takut mendapat perlakuan kasar oleh pihak oknum parkir liar tersebut.

 

Menanggapi hal tersebut, Ridho Saleh menegaskan masyarakat harus berani, dan tidak dibenarkan memberikan uang parker. “Tutup saja kaca mobil, jika mereka memukul mobil, menggores bahkan merusak, foto dan laporkan kepada pihak parkir resmi kami terdekat biar kami proses,” jelas Ridho Saleh.

 

“Permasalahan pungutan parkir liar di kawasan Ria Pasar Jambi ini, menjadi PR besar untuk Dinas perhubungan Kota Jambi, yang jelas masyarakat harus belajar berani jangan takut jika ada tindakan yang merugikan masyarakat akan kita tindak keras,” tutupnya. (red)

 

Reporter : Dewi Yana Safitri