Pasien Positif Corona di Muarojambi Hari Ini, Sekda: OTG Asal Kecamatan Sekernan

Moment lebaran Idul Fitri di hari kedua, pasien terkonfirmasi positif Corona di Muarojambi mengalami penambahan.

Pasien Positif Corona di Muarojambi Hari Ini, Sekda: OTG Asal Kecamatan Sekernan
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Moment lebaran Idul Fitri di hari kedua, pasien terkonfirmasi positif Corona di Muarojambi mengalami penambahan.

1 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan status orang tanpa gejala yang dirawat dirawat di RSU Ahmad Ripin Sengeti terkonfirmasi positif melalui hasil uji swab pada Senin (25/5/20).

"Iya ada penambahan hingga total ada 10 pasien terkonfirmasi positif di  Muarojambi dengan 4 orang dinyatakan sembuh," kata Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muarojambi Moh Fadhil Arief Senin (25/5/20).

Pasien terkonfirmasi positif tersebut dinamakan Pasien MJ 10. Dia terpapar COVID-19 karena riwayat kontak dengan pasien positif 39.

"Inisial TP laki-laki berusia 15 tahun memiliki kontak dengan pasien 39 Provinsi Jambi. Klaster Gowa. Asalnya dari Kecamatan Sekernan," jelas Sekda.

Selain pasien terkonfirmasi positif, 1 orang pasien di Muarojambi juga dinyatakan sembuh. Pasien tersebut ut sudah dilakukan dua kali ini swab dengan hasil juga 2 kali negatif. Dengan demikian, pasien tersebut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah ada penambahan pasien sembuh dari Muarojambi lantaran hasil swabnya 2 kali negatif. Pasien tersebut adalah pasien MJ 02 dengan inisial S seorang laki-laki asal Kumpeh Ulu berusia 66 tahun. Beliau diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Sekda.

Dengan demikian, lanjut Sekda, saat ini ada 6 orang pasien positif asal Muarojambi yang tengah dilakukan perawatan. Dari total 10 terkonfirmasi positif, empat di antaranya dinyatakan sembuh.

"Secara kumulatif 10 orang, 4 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang saat ini dirawat," kata dia.

"Mari kita sama-sama berdo'a dan terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT agar wabah cepat berlalu dan Kita selalu dlm lindungan Allah SWT," timpal Sekda.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi