Pemkab Tanjab Barat Bakal Rombak Kabinet

Pemkab Tanjab Barat Bakal Rombak Kabinet
Encep Jarkasih Kepala BKP-SDM Tanjab Barat (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA TUNGKAL- Dalam waktu dekat pemkab Tanjab Barat akan kembali rombak kabinetnya. Sebab, 29 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikuti assesment.

Dari informasi yang dihimpun, Beberapa dinas yang kosong saat ini diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas P3AP2 KB, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Sekretaris Dewan DPRD Tanjab Barat.

Kepala dinas BKP-SDM Tanjab Barat Encep Jarkasih membenarkan bakal ada perombakan pejabat eselon II di Pemkab Tanjab Barat.

"Kemungkinan iya, bakal ada perombakan," jelas Encep saat dihubungi via ponselnya Rabu (30/10).

Terkait kekosongan, Encep menjelaskan hingga saat ini ada empat Kekosongan ini sementara diisi oleh Pejabat pelaksana tugas atau Plt.

"Sesuai aturan, kepala daerah bisa melakukan perombakan selagi masih dalam aturan. Salah satunya melalui assesment. Atas rekomendasi pusat pula hasilnya penilaian panitia seleksi nantinya akan di umumkan." Paparnya.

Uji Kompetensi tersebut, jelas Encep, merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial-Amir Sakib untuk mengetahui kapasitas dan kapabilitas kepala OPD yang ada.

Hasil dari proses job fit itu nantinya akan menjadi acuan Bupati untuk menentukan posisi yang tepat bagi seorang pejabat eselon II di Pemkab Tanjab Barat.

Assessmen ditahun keempat ini tentu menjadi sebuah pertanda bakal menyusul adanya kepala dinas yang akan dirotasi atau diganti. Baik untuk mengisi yang kosong maupun bagi kepala dinas yang sudah menduduki posisi yang sama selama lima tahun.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Kontributor: Heri Anto